x

Sergio Ramos Sebut Zinedine Zidane adalah Kunci Juara Real Madrid

Jumat, 17 Juli 2020 14:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan bahwa sosok kunci dari gelar juara LaLiga Spanyol yang didapatkan Los Blancos adalah Zinedine Zidane.

FOOTBALL265.COM - Pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan bahwa sosok kunci dari gelar juara LaLiga Spanyol yang didapatkan Los Blancos adalah Zinedine Zidane.

Real Madrid berhasil mendapatkan gelar juara LaLiga Spanyol pada musim 2019/2020 ini. Gelar juara ini merupakan yang ke-34 kalinya sepanjang sejarah klub. Trofi tersebut didapatkan setelah Los Blancos menang atas lawannya Villarreal dengan skor 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan tersebut diselenggarakan pada Jumat (17/07/20) di Estadio Alfredo Di Stefano. Kemenangan itu membuat Real Madrid berhasil mengumpulkan 86 poin di klasemen LaLiga Spanyol musim ini.

Pertandingan yang hanya menyisakan satu laga ini sudah tidak mungkin lagi untuk dikejar oleh Barcelona yang menjadi rivalnya di peringkat kedua klasemen sementara dengan 79 poin dalam 37 pertandingan.

Hal tersebut ditambah lagi dengan kekalahan La Blugrana saat menjamu tamunya di Camp Nou, Osasuna dengan kekalahan tipis, yakni 2-1. Tim tuan rumah harus mengakui keunggulan dari tamunya tersebut.

Kunci kesuksesan Real Madrid ini tak lepas dari peran penting sang pelatih, yakni Zinedine Zidane yang berhasil memimpin tim dengan baik selama satu musim ini di LaLiga Spanyol. Hal ini juga diakui oleh Sergio Ramos selaku pemain andalan Los Blancos.

Sang kapten itu mengaku bahwa gelar juara yang didapatkan Real Madrid berkat kerja keras rekan-rekan setimnya berkat bantuan dari Zidane sebagai perancang strategi untuk setiap pertandingan yang dijalani.

“Ini adalah hadiah dari kerja keras, kegigihan dan keseimbangan. Kami pantas mendapatkan banyak pujian untuk apa yang kami lakukan, terlepas dari apa yang dikatakan beberapa orang,” kata Ramos dilansir dari Marca.

“Zidane adalah kuncinya. Kami percaya padanya dan apa yang dikerjakannya. Setiap kali dia datang, segala yang disentuhnya berubah menjadi emas. Dia sosok yang unik,” tambahnya.

Trofi kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol ini merupakan kali kedua yang didapatkan oleh Zidane sejak kedatangannya ke Real Madrid. Gelar juara sebelumnya ia dapatkan bersama Los Blancos pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Jika dilihat dari torehan trofi yang didapatkan Zinedine Zidane selama menangani Real Madrid, pelatih asal Prancis ini berhasil mempersembahkan 11 gelar juara dan di antaranya tiga trofi juara Liga Champions yang didapatkan secara beruntun pada 2016 hingga 2018 lalu.

Dalam perayaan gelar juara tersebut, para penggawa Real Madrid menyambutnya dengan suka cita. Seluruh pemain langsung diserahi trofi tersebut dan mengangkat Zidane selaku pelatih mereka ke udara dengan rasa bangga dan bahagia.

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolSergio RamosLiga Spanyol

Berita Terkini