x

Sinyal Bali United Bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul

Sabtu, 18 Juli 2020 09:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bali United kabarnya memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Bali United kabarnya memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Mereka akan berbagi tempat bersama dua kontestan lain.

PSSI sejak awal memang merekomendasikan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai markas tim luar Jawa. Selain lokasi yang strategis, PSSI pun sudah menyiapkan hotel bagi tim-tim tersebut.

Di DIY, ada Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul yang bisa jadi opsi. Kedua stadion ini sudah kerap digunakan untuk ajang tertinggi sepak bola nasional.

Stadion Manahan Solo dan Stadion Moch Soebroto Magelang sejatinya juga menjadi opsi. Lokasinya cukup dekat dengan DIY. Namun, Bali United kabarnya sudah mantap memilih Bantul.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar ini didapat dari sumber INDOSPORT.com. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu juga mengatakan Persija Jakarta dan PSM Makassar turut memilih Bantul sebagai markas.

Kabar ini diperkuat dengan unggahan terbaru Bali United di instagram. Mereka mengunggah momen kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta yang terjadi pada 17 Juli 2018 lalu di Stadion Sultan Agung Bantul.

Teco ketika ditanya mengenai beberapa stadion di DIY dan sekitarnya, menyebut Bantul sebagai salah satu yang bagus. Begitu pula Stadion Manahan Solo yang sempat diisukan akan dipilih Serdadu Tridatu.

Baca Juga
Baca Juga

"Bantul memiliki stadion dengan kualitas bagus. Solo lapangannya juga sangat bagus. Sekarang stadion sudah renovasi, pasti lebih bagus dari 2018," ucap Teco, Jumat (17/07/20).

Masih ada beberapa tim yang belum memberikan pilihan markas untuk Liga 1 2020. Bisa jadi, bukan hanya Bali United, Persija, dan PSM saja yang akan ke Stadion Sultan Agung Bantul. Barito Putera dan Persipura Jayapura berpotensi melakukan pilihan sama.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Stadion Sultan AgungBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini