x

3 Aktor Penting di Balik Pembantaian AC Milan atas Bologna

Minggu, 19 Juli 2020 08:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 aktor penting di balik pembantaian AC Milan atas Bologna dalama lanjutan Serie A Liga Italia.

FOOTBALL265.COMAC Milan sukses menang telak saat menjalani laga pekan ke-34 Serie A Liga Italia melawan Bologna. Berikut 3 aktor penting di balik pembantaian tersebut.

Rossoneri mampu melanjutkan tren positifnya di kompetisi Serie A Liga Italia dengan melumat Bologna, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, anak asuh Stefano Pioli tersebut sukses melakukan pembantaian terhadap Bologna dengan skor telak 5-1.

Lima pemain berbeda menjadi penyumbang gol bagi Rossoneri yakni Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer, Ante Rebic dan Davide Calabria.

Bermain di San Siro, AC Milan langsung menekan pertahanan Bologna sejak menit awal. Hasilnya hanya butuh 10 menit mereka sudah bisa unggul lewat aksi Saelemaekers.

Pada menit ke-24, Calhanoglu tanpa kesulitan menceploskan bola dengan keras di area penalti Bologna dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tetapi AC Milan harus kebobolan sebelum babak pertama usai. Sehingga situasi bisa dimanfaatkan Bologna untuk memperkecil ketertinggalan melalui gol Tomiyasu di menit ke-42.

Seperti paruh pertama, AC Milan berinisiatif menyerang sejak awal. Hasilnya lebih cepat dari sebelumnya, baru berjalan empat menit, Ismael Bennacer mengubah skor menjadi 3-1.

Rebic mampu menambah keunggulan menjadi 4-1. Hal itu bermula dari bola sodoran Zlatan Ibrahimovic, hingga akhirnya diselesaikan Rebic dengan sepakan keras sambil terjatuh.

Sebelum laga usai, sebuah serangan balik cepat yang diinisiasi oleh Rafael Leao, berhasil membuat Calabria dengan mudah menciptakan gol kelima buat AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Gol tersebut juga yang melengkapi pesta gol AC Milan atas Bologna. Rossoneri pun saat ini berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan torehan 56 poin.

Terlepas dari itu, INDOSPORT saat ini mengulas siapa 3 aktor penting di balik pembantaian AC Milan atas Bologna di Serie A Liga Italia malam tadi.


1. Ante Rebic

Ante Rebic menjadi aktor penting di balik pembantaian AC Milan atas Bologna dalama lanjutan Serie A Liga Italia.

Pemain pertama yang menjadi aktor penting dalam kemenangan telak AC Milan adalah Ante Rebic. Pada pertandingan ini, ia mampu mengemas satu gol lewat aksi ciamiknya.

Berkat penampilan apiknya itu, Rebic pun menjadi pemain yang bermain paling bagus. Menurut Whoscored, ia memiliki rating tertinggi dalam pertandingan tersebut, yakni 8,6.

Rebic sendiri melepaskan tiga tembakan ke pertahanan Bologna. Namun hanya dua yang mengarah ke gawang, sedangkan satu sisanya berhasil diblok lawan.

Ismael Bennacer

Ismael Bennacer menjadi aktor penting di balik pembantaian AC Milan atas Bologna dalama lanjutan Serie A Liga Italia.

Ismael Bennacer menjadi aktor penting kedua yang masuk dalam daftar 3 pemain teratas dengan rating terbesar menurut laporan Whoscored.

Gelandang yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut diberikan nilai sebesar 8,3. Itu tak terlepas dari sumbangan satu golnya dan kepiawaiannya menjaga lini tengah AC Milan.

Bagaimana tidak, selain membantu produktivitas tim, ia juga mampu menjaga pertahanan AC Milan dengan melancarkan lima tekel sukses dari lima percobaan.

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu menjadi aktor penting di balik pembantaian AC Milan atas Bologna dalama lanjutan Serie A Liga Italia.

Aktor penting terakhir di balik pembantaian sadis AC Milan atas Bologna adalah Hakan Calhanoglu. Pada laga ini ia mampu mengemas satu gol dan satu assist.

Catatan itu membuat Calhanoglu mampu menjadi pemain ketiga dengan rating tertinggi di laga tersebut dengan torehan nilai 8,27.

Calhanoglu menjadi pemain yang paling sering melakukan percobaan bersama dengan Theo Hernandez. Menurut laporan Whoscored, keduanya mampu melepaskan empat tembakan.

Berkat penampilan apik itu, maka tak heran jika dirinya masuk dalam daftar actor penting di balik pembantaian AC Milan atas Bologna dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Serie A ItaliaAC MilanBolognaHakan CalhanogluLiga ItaliaTRIVIAAnte RebicAC Milan NewsIsmael BennacerBerita Liga Italia

Berita Terkini