x

3 Pemain Akademi AC Milan yang Bisa Gantikan Ibrahimovic

Minggu, 19 Juli 2020 09:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Daniel Maldini bisa menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic di AC Milan pada Serie A Liga Italia.

FOOTBALL265.COM – Klub Serie A Liga Italia AC Milan saat ini dikabarkan tengah mencari sosok pengganti Zlatan Ibrahimovic. Berikut 3 pemain akademi yang bisa menjadi penerus Ibracadabra.

Kontrak Ibrahimovic bersama AC Milan untuk sementara ini hanya sampai akhir musim 2019/20. Meski demikian, ternyata manajemen klub belum mengambil keputusan apakah akan mempertahankan sang pemain atau tidak. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, banyak pihak yang mulai yakin bahwa mantan striker LA Galaxy itu bakal meninggalkan San Siro. Hal itu dikarenakan ia bersitegang dengan CEO AC Milan, Ivan Gazidis.

Ibrahimovic sudah tidak senang dengan Gazidis ketika pihak klub membuat Zvonimir Boban mundur dari jabatannya beberapa bulan lalu.

Ia pun juga dikabarkan tak setuju dengan rencana revolusi yang akan dilakukan Gazidis, yaitu mengganti Stefano Pioli dengan Ralf Rangnick, serta dominasi pemain muda di skuat AC Milan.

Mantan penyerang Juventus dan Barcelona tersebut secar terang-terangan mengungkapkan bahwa akan pergi jika situasinya tetap seperti ini.

“Saya berada di sini murni karena keinginan saya sendiri. Karena, pada dasarnya saya tidak dibayar di sini," ujar Ibrahimovic, dikutip dari Sempre Milan.

“Kita akan melihat apa yang akan terjadi pada klub. Jika situasinya masih seperti ini, jujur, Anda tidak akan melihat saya bersama AC Milan musim depan," ucapnya.

Menurut laporan Sempre Milan, kata-kata tersebut kabarnya membuat pihak Elliott Management Corporation dan cabangnya, Singer family, tidak senang.

Bahkan mereka juga secara terang-terangan mengatakan 'agak kesal' dengan ucapan sang bintang. Bisa jadi, hal ini bakal membuat Rossoneri mendepaknya.

Baca Juga
Baca Juga

Belum diketahui kenapa Ibrahimovic mengatakan bahwa ia seperti pemain yang tidak dibayar. Mungkin, hal ini dikarenakan AC Milan keberatan untuk memberi gaji sesuai dengan yang diharapkan Ibra.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain akademi AC Milan yang bisa menjadi pengganti Ibrahimovic di Serie A Liga Italia.


1. Luan Capanni

Luan Capanni bisa menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic di AC Milan pada Serie A Liga Italia.

Luan Capanni merupakan pemain AC Milan Primavera sejak 2019 lalu. Pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut hijrah ke tim muda Rossoneri dari Lazio U-19.

Saat bermain bersama AC Milan Primavera, Luan Capanni nyatanya mampu memperlihatkan penampilan apik. Ia mampu mengemas sembilan gol dari 12 pertandingan.

Bahkan Luan Capanni mampu menetak gol dalam lima pertandingan beruntung di ajang Primavera 2019/20. Dalam lima kesempata itu, ia mampu mengemas lima gol.

Lorenzo Colombo

Lorenzo Colombo bisa menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic di AC Milan pada Serie A Liga Italia.

Pemain muda kedua yang bisa menjadi pengganti Ibrahimovic di lini serang AC Milan adalah Lorenzo Colombo. Itu tak terlepas dari catatan fantastisnya bersama tim U-19.

Bagaimana tidak, Colombo mampu mengemas sembilan gol dan satu assist hanya dalam enam pertandingan saja. Catatan ini tentunya sangat apik untuk pemain yang masih berusia 18 tahun.

Dirinya bahkan mendapatkan kesempatan untuk debut di tim senior AC Milan pada laga pekan ke-34 Serie A Liga Italia melawan Bologna malam tadi.

Daniel Maldini

Daniel Maldini bisa menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic di AC Milan pada Serie A Liga Italia.

Pemain terakhir yang bisa menempati lubang setelah Ibrahimovic pergi adalah Daniel Maldini. Meski bukan seorang striker murni, namun dirinya punya produktivitas yang tinggi.

Bersama AC Milan Primavera, Daniel Maldini telah mencetak sembilan gold an empat assists dari 15 pertandingan di semua ajang. Catatan ini cukup sempurna bagi seorang gelandang serang.

Jika dirinya tetap tampil produktif di setiap laga, maka bukan tidak mungkin jika sang pemain agakd didorong ke depan untuk menjadi ujung tombak AC Milan di masa depan.

Dengan catatan ini, maka tak heran jika Daniel Maldini masuk dalam daftar 3 pemain akademi AC Milan yang bisa menggantikan peran Ibrahimovic di Serie A Liga Italia masa mendatang.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaTRIVIADaniel MaldiniAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini