x

Piala FA: Mikel Arteta Beri Komentar Usai Arsenal Tekuk Man City

Minggu, 19 Juli 2020 14:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mikel Arteta buka suara setelah Arsenal sukses menumbangkan Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (19/07/20).

FOOTBALL265.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, melontarkan komentar setelah timnya berhasil menumbangkan Manchester City di laga semifinal Piala FA.

Laga semifinal Piala FA antara Arsenal vs Manchester City yang dilangsungkan pada Minggu (19/07/20) dini hari WIB di Stadion Wembley telah usai. Pasukan Mikel Arteta berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

The Gunners berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas, yang dicetak oleh pemain asal Gabon yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Ini merupakan hasil yang memuaskan bagi Arsenal untuk bisa lolos ke partai final Piala FA.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat hasil yang memuaskan saat mengalahkan Manchester City, Mikel Arteta memberikan sedikit komentarnya dan tetap menghormati Pep Guardiola sebagai mantan manajernya dulu.

“Saya memberikan hormat usai pertandingan dan mendoakan agar beruntung. Saya menyukainya seperti kemarin-kemarin dan juga pada pertandingan hari ini,” kata Arteta kepada BBC Sport.

Selain menaruh hormat kepada Pep Guardiola, mantan asisten pelatih Manchester City ini juga memberikan komentarnya terkait berjalannya pertandingan di semifinal Piala FA tersebut.

“Manchester City berhasil memainkan permainan yang menekan dan kami juga bermain seperti itu. Arsenal menghindari segala situasi berbahaya dan mereka sangat baik dalam transisi. Namun, gol pertama kami sangat luar biasa,” tambahnya.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City belum bisa mencetak gol pada menit-menit awal babak pertama. Arsenal-lah yang malah berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Ederson terlebih dahulu.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-18 setelah Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memanfaatkan umpan Nicolas Pepe sehingga skor 1-0 untuk Arsenal. Dengan keunggulan sementara, The Gunners pun semakin bersemangat dan mengimbangi pola permainan The Citizens.

Pada babak kedua, pola permainan Arsenal semakin menunjukkan kepercayaan diri. Mereka berhasil menambahkan pundi-pundi gol melalui serangan balik yang dimanfaatkan dengan sangat bagus oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan berbuah gol pada menit ke-70.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Arsenal akhirnya memiliki peluang yang sangat lebar untuk bisa membawa pulang trofi gelar juara Piala FA musim ini. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea atau Manchester United di laga final nanti.

Manchester United akan menghadapi Chelsea pada hari Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB. Pemenang dari laga tersebut sudah ditunggu oleh Arsenal yang lebih dulu memastikan lolos setelah berhasil menumbangkan Manchester City di semifinal.

ArsenalManchester CityPep GuardiolaMikel ArtetaPiala FALiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini