x

Ricky Nelson Sebut Fisik Pemain Sulut United Turun Drastis

Minggu, 19 Juli 2020 11:56 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, menyebut kondisi fisik para anak asuhnya menurun drastis selama kompetisi Liga 2 2020 diberhentikan.

Sebagaimana diketahui, kompetisi sepak bola kasta kedua di tanah air tersebut telah dihentikan sejak 16 Maret 2020 lalu disaat baru memainkan pekan pembuka.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain Sulut United tak pernah berlatih bersama lagi selama hampir empat bulan lamanya yang tentu saja berimbas besar pada menurunnya kondisi fisik.

"Kondisi fisik pemain pasti menurun sekali dan sangat tidak ideal walaupun mereka latihan sendiri," ungkap Ricky Nelson kepada INDOSPORT, Sabtu (18/07/20).

Di saat Dirga Lasut dkk. telah sangat rindu kembali berlatih bersama dan ingin melakoni sebuah laga, PSSI pun memberikan angin segar setelah memastikan Liga 2 2020 bakal lanjut pada Oktober nanti.

Untuk itu, para penggawa klub kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai ini telah berlatih bersama sejak 1 Juli 2020 lalu meskipun masih harus dibagi ke dalam tiga kelompok.

Baca Juga
Baca Juga

"Latihan sendiri dan bersama itu pasti berbeda sekali sehingga saya menggunakan format latihan kelompok yang disesuaikan dengan tempat tinggal para pemain agar memudahkan untuk mengontrol satu dengan lainnya," papar pelatih sepak bola asal Kupang ini.

Adapun Ricky Nelson membagi para pemain Sulut United ke dalam tiga kelompok untuk menjalankan program latihan menyambut Liga 2 2020 yang akan dimulai pada Oktober mendatang.

Liga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini