x

Hasil Pertandingan LaLiga: Leganes vs Real Madrid, Rekor Sergio Ramos

Senin, 20 Juli 2020 04:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Sergio Ramos dalam pertandingan pamungkas LaLiga 2019-2020 kontra Leganes, Minggu (19/7/20).

FOOTBALL265.COM - Real Madrid resmi mengakhiri perjalanan mereka musim ini dalam pertandingan pamungkas LaLiga 2019-2020 kontra Leganes, Senin (20/7/20) dini hari WIB. Terasa kurang lengkap karena Sergio Ramos dkk. hanya menuai hasil imbang 2-2. 

Kepastian menjuarai LaLiga 2019-2020 tiga hari lalu tentu melegakan segenap penggawa Real Madrid. Kemenangan di partai pamungkas tentu diperlukan untuk bisa menutup musim dengan manis.

Sang juara LaLiga 2019-2020 tidak butuh waktu lama untuk membuka skor. Sergio Ramos yang tampak begitu leluasa tanpa pengawalan menanduk bola di depan gawang Leganes memanfaatkan situasi bola mati, tepatnya sepak bebas Isco pada menit ke-9.

Baca Juga
Baca Juga

Itulah gol ke-11 Sergio Ramos sepanjang musim ini. Sebuah pencapaian fantastis mengingat tidak ada satu pun bek yang sanggup melakukannya selama 26 tahun terakhir sejak 1994 berdasarkan statistik unggahan akun Twitter @pedritonumeros.

Unggul satu gol membuat Real Madrid sedikit mengendurkan serangannya. Situasi ini dimanfaatkan oleh Leganes untu mencari gol balasan lewat ancaman-ancaman yang cenderung dilakukan dari sisi kiri.

Leganes memang sangat membutuhkan tambahan tiga poin dan berharap bisa mengalahkan Real Madrid. Posisi mereka berada di ujung jurang degradasi dan terancam turun kasta ke Segunda Division menemani Real Mallorca dan Espanyol.

Sayang, serangan Leganes selalu mentok di kaki Sergio Ramos dan pemain bertahan Real Madrid lainnya. Skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pemandangan serupa awal babak pertama kembali terlihat. Real Madrid lagi-lagi menciptakan gol cepat, kali ini via kecepatan Marco Asensio menusuk dari sayap kanan pada menit ke-53.

Kredit perlu diberikan kepada Isco yang begitu jeli melihat pergerakan Asensio sebelum ia melepaskan operan terobosan nan akurat buat rekan setimnya itu.

Kembali unggul 2-1 membuat Real Madrid berani melakukan bongkar pasang pemain. Secara berturut-turut, pelatih Zinedine Zidane menarik keluar Asensio, Karim Benzema, dan Casemiro untuk memberikan kesempatan kepada Brahim Diaz, Luka Jovic, dan Toni Kroos.

Keputusan ini rupanya berujung malapetaka karena permainan Real Madrid tak segarang dan serapi sebelumnya. Leganes yang melancarkan tekanan bertubi-tubi lantas menyamakan kedudukan lewat aksi pemain pengganti, Roger Assale pada menit ke-78. 

Pertandingan semakin seru memasuki injury time karena kedua tim saling jual-beli serangan demi menghasilkan gol kemenangan, namun kedudukan sama kuat 2-2 bertahan hingga bubaran.

Tuntas sudah perjalanan Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019-2020. Mereka barangkali sempat mengalami pasang-surut, tapi trofi juara yang berada dalam genggaman menjadi buah dari kerja keras seluruh elemen tim.

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, Leganes harus menerima kenyataan terdegradasi ke Segunda Division menemani Real Mallorca dan Espanyol. Mereka gagal menyalip Celta Vigo yang di saat bersamaan mampu meraih hasil imbang di markas Espanyol. 

Susunan Pemain:

Leganes (5-4-1): Cuellar; Rosales, Siovas, Bustinza, Tarin (Assale 55'), J. Silva; Ruibal (Guerrero 46'), Recio (Roque Mesa 55'), Amadou, Bryan Gil; Manu (O. Rodriguez 46')

Real Madrid (4-3-3): Areola; Lucas Vazquez, Sergio Ramos (Nacho 46'), Militao, Mendy; Valverde, Casemiro (Kroos 61'), Isco; Asensio (Diaz 60'), Benzema (Jovic 61'), Vinicius Jr.

Real MadridLaLiga SpanyolSergio RamosLiga SpanyolHasil PertandinganLeganesBerita Liga Spanyol

Berita Terkini