x

4 Pemain Persebaya Masuk Timnas Indonesia, Aji Santoso: Ini Kabar Baik

Selasa, 21 Juli 2020 17:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Persebaya, Rivky Mokodompit ikut dipanggil Shin Tae-yong ke dalam skuat Timnas Indonesia senior.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyambut baik setelah mendengar empat pemainnya dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior. Keempat pemain itu adalah Rachmat Irianto, Rivky Mokodompit, Arif Satria, dan Koko Ari Araya.

"Ada empat pemain Persebaya yang dipanggil untuk TC Timnas senior. Sangat bagus dan positif buat tim Persebaya," kata Aji Santoso pada Selasa (21/07/20).

Berhasil masuk keempat pemain Persebaya ke Timnas Indonesia senior itu, kata Aji sekaligus membuktikan jika Bajul Ijo sukses meningkatkan kualitas pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang tinggal bagaimana mereka semua bisa merebut satu posisi di Timnas. Hal ini perlu fokus, disiplin dan kerja keras," lanjut pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Menariknya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil dua nama baru di Persebaya. Dua pemain itu adalah Rivky Mokodompit dan Arif Satria, sedangkan dua nama lainnya Rachmat Irianto dan Koko Ari Araya sudah terlebih dahulu masuk radar pelatih asal Korea Selatan itu.

Pemanggilan nama-nama pemain untuk menjalani pemusatan latihan tertuang dalam surat PSSI no 1404/AGB/252/VII-2020. Surat tersebut sudah diterima sekretariat Persebaya pada Senin (20/07/20). 

Baca Juga
Baca Juga

Keempat pemain Persebaya ini akan bergabung dengan beberapa pemain lainnya untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Mereka bakal bertolak ke Jakarta dari rumah mereka masing-masing, lantaran saat ini Persebaya tidak ada aktivitas latihan.

Sementara itu pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dalam rangka persiapan untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Kualifikasi putaran kedua itu bergulir pada 8 Oktober mendatang. 

Persebaya SurabayaAji SantosoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRivky MokodompitBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini