x

Deal Secara Lisan, Paulo Sitanggang Selangkah Lagi Gabung PSMS

Kamis, 23 Juli 2020 12:58 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang (kanan) dan Sekum PSMS, Julius Raja (kiri), bersama calon pemain anyar PSMS, Paulo Sitanggang (tengah).

FOOTBALL265.COM - Paulo Sitanggang selangkah lagi berseragam PSMS Medan untuk home tournament Liga 2 2020. Pemain asli putra daerah Sumatera Utara (Sumut) ini bahkan sudah dikenalkan pihak manajemen di Sekretariat PSMS, Rabu (22/07/20) petang.

Akan tetapi sang pemain belum lah seratus persen resmi berbaju PSMS, baik itu status pinjaman ataupun yang lainnya. Namun kedua belah pihak sudah sepakat alias deal secara lisan.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya itu, dikabarkan selangkah lagi bergabungnya Paulo dengan PSMS juga mendapat 'restu' dari klub sang pemain di Liga 1, Persik Kediri. Hanya tinggal proses adminitrasi belum tuntas.

"Kami sudah menemui kesepakatan, tinggal masalah administrasi. Paulo memutuskan sudah bergabung dengan PSMS meskipun baru secara lisan," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, didampingi Sekum PSMS Julius Raja dan sang pemain Paulo Sitanggang.

"Ini bisa dibilang tinggal hitam di atas putih saja. Kami yakin tidak ada perubahan karena kami yakin pemain sudah mau," lanjut Mulyadi.

Sementara Sekum PSMS, Julius Raja, menyakini proses kepindahan pemain berposisi gelandang itu tinggal menunggu waktu dengan tim berjuluk Ayam Kinantan.

Sebab, lanjut Julius, pedoman utama mereka bisa kembali merekrut amunisi baru ini berdasarkan rapat virtual klub-klub Liga 2 bersama PSSI beberapa waktu lalu.

"Sesuai rapat virtual sebelumnya, pemain Liga 1 bisa gabung ke klub Liga 2, begitu juga sebaliknya. Kalau Liga 2 ke Liga 2 yang tidak bisa. Ini tinggal tunggu regulasi turun saja," sebut Julius.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang kami katakan belum seratus persen karena administrasi saja. Tetap harus pakai etika mungkin. Komunikasi ke Persik juga baik meskipun ada beberapa poin yang harus disepakati. Mudah-mudahan (tidak pinjaman)," pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelum nantinya bergabung di Liga 2 2020 bersama PSMS Medan, Paulo Sitanggang sudah memiliki jam terbang yang lumayan tinggi. Ia sempat 4 musim memperkuat Barito Putera denan catatan 122 penampilan.

PSMS MedanPaulo SitanggangLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Julius Raja

Berita Terkini