x

Beri Lampu Hijau PSSI Lanjutkan Kompetisi, Satgas Covid-19 Titip Catatan Khusus

Kamis, 23 Juli 2020 01:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Satgas Covid-19 telah memberi lampu hijau kepada PSSI untuk kembali menggelar kompetisi Liga 1 dengan catatan khusus.

FOOTBALL265.COM - Satgas Penanganan Covid-19 memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk menggulirkan kembali roda kompetisi Oktober mendatang. Namun meski begitu, Satgas memberikan sedikit catatan khusus kepada PSSI.

Diutarakan oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, bahwa kompetisi Liga 1 bisa dilanjutkan. Namun dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan bagi perangkat pertandingan dan tanpa adanya penonton yang hadir.

“Satgas mendukung liga bergulir namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI selain itu pertandingan harus tanpa dihadiri penonton," buka Doni.

Baca Juga
Baca Juga

Doni meminta kepada suporter untuk memberikan dukungan di rumah saja. Sebab baginya tidak ada yang bisa menjamin bila suporter nekat datang memberikan dukungan di stadion.

“Kami mengharapkan PSSI mengajak seluruh supporter menonton hanya lewat siaran televisi ataupun streaming."

"Karena tidak ada yang bisa menjamin keselamatan para penonton, ditakutkan terjadi kontak erat dengan salah satu orang yang terpapar Covid-19 yang hadir di stadion,” tegasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lupa Doni meminta kepada PSSI untuk mengajak pesepakbola Indonesia mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

"Kemudian mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dengan mengajak figur-figur tokoh sepak bola yang diharapkan lebih efektif dan didengar oleh masyarakat, karena mereka dijadikan panutan dan memiliki fans yang banyak,” jelas Doni.

PSSISuporterLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona