x

Termasuk Bintang Inter Milan, Ini 5 Calon Penerus Gerard Pique di Barcelona

Minggu, 26 Juli 2020 18:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut tersaji lima calon penerus bintang Barcelona, Gerard Pique, dimana salah satunya adalah pemain andalan Inter Milan dari Serie A Liga Italia.

FOOTBALL265.COM - Berikut tersaji lima calon penerus bintang Barcelona, Gerard Pique, dimana salah satunya adalah pemain andalan Inter Milan dari Serie A Liga Italia.

Barcelona punya pemain tangguh yang berperan sebagai bek, Gerard Pique. Ia telah memperkuat tim Catalan itu dari 2008 usai meninggalkan Manchester United yang sudah dibelanya selama empat musim.

Pique sendiri telah menunjukkan bakat besarnya ketika masih di Old Trafford. Namun, saat di Camp Nou-lah kemampuannya terasah dengan baik. Ia pun selalu jadi andalan Blaugrana sampai hari ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pique memiliki banyak kelebihan yang membuat namanya bersinar di LaLiga Spanyol. Ia punya fisik kuat yang membantu memenangi duel, punya kemampuan tekel tingkat tinggi, akurasi passing yang tinggi, dan lain-lain.

Selain itu, Pique juga mampu membantu serangan Barcelona. Dengan kecepatan yang ia miliki, Pique selalu maju untuk ikut menggempur pertahanan lawan. Hal ini sangat kentara saat Barcelona dilatih Pep Guardiola.

Meski demikian, saat ini sang pemain sudah berusia 33 tahun. Dengan kepala tiga, biasanya seorang pemain sepak bola sudah mulai memikirkan keputusan untuk pensiun atau pindah ke klub di liga lain yang bakal menjadi pelabuhan terakhirnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut lima pemain yang bisa diperjuangkan Barcelona untuk menggantikan posisi Gerard Pique.

1. Ronald Araujo (Barcelona B)

Ronald Araujo adalah bek tengah yang saat ini membela Barcelona B, sebuah klub yang berkompetisi di Segunda Division B. Ia masih berusia 21 tahun dan pernah membela tim senior Barcelona sebanyak enam kali. Sehingga, ia sudah beradaptasi dengan atmosfer di LaLiga Spanyol.

Ronald Araujo memiliki tinggi 1,91 meter, mampu mendominasi duel-duel udara, punya kecepatan berlari yang tinggi, dan memiliki positional awareness yang baik. Dengan kelebihan yang dimiliki, ia cocok menjadi penerus Gerard Pique di masa depan.

2. Eric Garcia (Manchester City)

Eric Garcia merupakan bek masa depan bagi Manchester City. Masih berusia 19 tahun, ia sudah mampu membaca permainan lawan dengan baik. Meski tinggi badannya kurang mendukung, tapi Garcia punya beberapa kelebihan yang bisa membantunya di lapangan. Selain jadi bek tengah, ia juga bisa dipasang di sayap kanan.

Eric Garcia pernah memperkuat Barcelona pada 2008-2017 sebelum dilempar ke Manchester City. Sehingga, ia sudah tahu bagaimana kondisi sepak bola di LaLiga Spanyol. Ditambah lagi, pelatih The Citizen yang bernama Pep Guardiola juga bisa memberinya saran jika memang Garcia diminati Barcelona.


1. 3. Luiz Felipe (Lazio)

Milan Skriniar, bek andalan Inter Milan yang bisa menjadi suksesor dari Gerard Pique di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

3. Luiz Felipe (Lazio)

Luiz Felipe sudah menjadi andalan klub Serie A Liga Italia, Lazio selama beberapa tahun terakhir. Ia masih berumur 23 tahun dan kabarnya sudah lama jadi incaran Barcelona. Pihak Lazio sendiri membanderolnya dengan harga 18 juta poundsterling atau sekitar Rp336 miliar.

Rencana Blaugrana itu juga diketahui oleh agen dari Luiz Felipe yang bernama Stefano Castagno. Ia mengatakan bahwa beberapa klub, termasuk Barcelona, sudah menanyakan soal transfer sang pemain. Castagno juga tak heran bila banyak yang mengincar Felipe, mengingat sang pemain punya bakat yang besar.

4. Milan Skriniar (Inter Milan)

Jika ditanya siapa bek paling terkenal di bursa transfer musim panas 2020, tidak aneh jika Milan Skriniar masuk ke dalam daftar teratas. Pasalnya, ia sedang jadi incaran Manchester City dan Manchester United. Rumor lanjutan baru-baru ini menginformasikan bahwa Inter Milan sudah memutuskan untuk menjualnya, meski sebelumnya ingin mempertahankannya.

Milan Skriniar punya tinggi 1,87 meter yang membuat sosoknya bakal jadi momok bagi pemain lawan. Ia memang kurang garang dalam duel-duel udara, tapi Skriniar punya kelebihan dalam hal passing dan ketenangan meski sedang tertekan. Inter membanderolnya dengan 50 juta pounds (Rp933 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

5. Pau Torres (Villarreal)

Sportskeeda menilai bahwa bek Villarreal yang bernama Pau Torres adalah suksesor paling cocok bagi Gerard Pique. Hal ini memang tidak aneh. Pasalnya dari semua pemain dalam daftar ini, hanya Torres lah yang memiliki kemampuan hampir mirip dengan Pique.

Pau Torres masih berusia 23 tahun. Namun, performanya mampu membantu mengantarkan Villarreal finis di peringkat lima Liga Spanyol musim ini sekaligus lolos ke Liga Europa 2020/21. Torres punya klausul pelepasan sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp851 miliar.

Itulah lima pemain sepak bola yang bisa diperjuangkan Barcelona untuk menjadi penerus dari Gerard Pique yang semakin uzur. Meski demikian, sampai detik ini Pique tampaknya belum punya rencana untuk pensiun. Sehingga klub LaLiga Spanyol itu tidak perlu terburu-buru untuk mengejar mereka.

Manchester CityBarcelonaInter MilanLazioPep GuardiolaVillarrealGerard PiqueLiga SpanyolTRIVIAMilan SkriniarSepak BolaBerita Bursa TransferRonald Araujo

Berita Terkini