x

Jelang Liga Champions, Bayern Munchen Tertimpa Kabar Buruk Ini

Senin, 27 Juli 2020 11:42 WIB
Editor: Coro Mountana
Benjamin Pavard selebrasi di laga Bundesliga antara Bayern Munchen vs Union Berlin.

FOOTBALL265.COM – Jelang bergulirnya Kembali ajang Liga Champions, Bayern Munchen yang digadang-gadang sebagai calon juara malah harus tertimpa kabar buruk ini.

Menurut pernyataan resmi akun media sosial sang pemain, Benjamin Pavard menyatakan sedang mengalami cedera serius. Hal itu mengakibatkan sang pemain terancam tak bisa memperkuat Bayern Munchen di Liga Champions.

Benjamin Pavard diketahui mengalami cedera pada pergelangan kaki pada saat Latihan di Sabener Strasse, Minggu (26/07/20). Pavard yang mengalami cedera parah itu, langsung dibawa keluar lapangan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga
Baca Juga

“Terima kasih atas semua perhatianya, energi positif yang anda kirimkan sangat membantu saya dalam pemulihan cedera ini. Fokus saya tak akan berubah dan berharap bisa segera Kembali lagi untuk Bayern Munchen,” begitu kicau Benjamin Pavard di media sosialnya.

Cedera pergelangan kaki bukanlah jenis yang bisa langsung segera sembuh, mengingat Liga Champions sebentar lagi bakal dimulai. Bayern Munchen dijadwalkan akan memulai dari leg kedua babak 16 besar melawan Chelsea pada 8 Agustus mendatang.

Meski Bayern Munchen sudah hampir dipastikan lolos, tetap saja cedera Pavard sangat mengkhawatirkan karena bisa jadi pemulihannya bakal lebih lama lagi. Bukan tidak mungkin, Bayern Munchen tak akan bisa memanfaatkan Pavard di babak 8 besar Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Peran Benjamin Pavard sendiri sangatlah penting bagi Bayern Munchen karena ia tak tergantikan di posisi bek kanan. Bermain dalam 46 pertandingan bersama Bayern Munchen di berbagai kompetisi, Benjamin Pavard telah mencetak 4 gol dan 7 assists.

Meski ada Alvaro Odriozola sebagai pelapis, tetapi tetap saja ia masih kalah pengalaman jika dibandingkan dengan penggawa Prancis saat juara Piala Dunia 2018 lalu itu. Kehilangan Benjamin Pavard menjadi berita buruk bagi Bayern Munchen jelang Liga Champions bergulir Kembali.

ChelseaLiga ChampionsBayern MunchenBenjamin PavardBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini