x

5 Calon Kuat Penantang Juventus di Serie A Italia untuk Musim Depan

Kamis, 30 Juli 2020 10:59 WIB
Editor: Coro Mountana
5 Calon Kuat Penantang Juventus di Serie A Italia untuk Musim Depan

FOOTBALL265.COM – Meski telah memastikan diri jadi juara Serie A Italia, Juventus tak boleh bersantai-santai soalnya sudah ada 5 calon kuat penantang untuk musim depan.

Meski mengawali musim dengan penampilan buruk, namun Juventus pada akhirnya berhasil menjadi kampiun di Serie A Italia. Pergantian pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri pun tidak mengubah nasib mujur Juventus di Serie A Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus tetap terlihat seperti tim auto pilot di mana siapapun pelatihnya, bakal tetap juara Serie A Italia. Tim bermaterikan bintang seperti Paolo Dybala dan Cristiano Ronaldo memang sangatlah kuat dan sulit dikalahkan di Serie A Italia.

Baca Juga
Baca Juga

9 gelar Serie A Italia berturut-turut adalah bukti sahih jika Juventus memang tidak ada lawan. Namun melihat peta kekuatan saat ini, Juventus tampaknya perlu waspada karena di musim depan bakal ada 5 calon kuat penantang gelar Serie A Italia yang siap mengganggu kemapanan Si Nyonya Tua.


1. Inter Milan

Danilo D'Ambrosio merayakan golnya dalam laga Inter Milan vs Napoli

Pertama jelas ada Inter Milan yang sebenarnya di musim ini sempat memberi harapan kalau mereka adalah pesaing terkuat Juventus. Bagaimana tidak, Inter Milan musim ini saja sudah melakukan banyak revolusi seperti mendatangkan Antonio Conte, Romelu Lukaku hingga Cristian Eriksen.

Sayang di pertengahan musim terutama setelah tersingkir dari Liga Champions, Inter Milan mulai kehilangan bensin. Namun dengan rumor Inter Milan bakal mendatangkan sejumlah pemain lainnya lagi termasuk rumor Lionel Messi, tim ini diprediksi bakal semakin kuat.

Melihat Inter Milan saat ini tak ubahnya seperti Juventus 2.0 berkat kehadiran direktur olahraga Beppe Marotta dan pelatih Antonio Conte. Apalagi jika messi benar-benar datang, itu akan membuat Inter Milan rasanya bakal setingkat atau bahkan di atas Juventus.

Atalanta

Ruslan Malinovskyi (tengah) sosok monster baru milik Atalanta

Menjadi salah satu tim terproduktif di Eropa bahkan nomor 1 di Italia, menjadi alarm bahaya bagi Juventus. Keberhasilannya menembus 4 besar Serie A Italia musim ini ditambah perempatfinal Liga Champions, membuat kekuatan Atalanta sudah teruji.

Pelatih Gian Piero Gasperini menjadi sosok di balik kejutan yang dilakukan oleh Atalanta dalam beberapa musim terakhir. Setelah muncul Duvan Zapata, Josip Ilicic, dan Papu Gomez, kini Atalanta menciptakan bintang baru lainnya seperti Ruslan Malonovskyi dan Robin Gosens.

Lazio

Bendera Lazio

Sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Juventus dan berada di papan atas Serie A Italia, Lazio sudah menunjukan kalau mereka siap untuk menjadi juara. Namun sayang sama seperti Inter Milan, Lazio mendadak kehabisan bensin selepas serangan virus corona.

Meski begitu, Ciro Immobile sebentar lagi bakal mendapatkan sepatu emas Eropa mengalahkan striker nomor 1 Juventus, Cristiano Ronaldo. Selain itu di musim depan jika benar rumornya, David Silva bakal menjadi pemain kunci Lazio merusak dominasi Juventus di Serie A Italia bersama Sergej Milinkovic-Savic.

AC Milan

Para petinggi AC Milan mengunjungi Milanello setelah memasitkan perpanjangan kontrak untuk pelatih Stefano Pioli.

Jika Lazio hancur lebur setelah virus corona, AC Milan malah sebaliknya, mereka seperti mendapatkan nafas kedua atau bangkir dari kubur. Percaya atau tidak, Stefano Pioli sanggup membuat AC Milan tak terkalahkan sejak bulan Juni lalu.

Terkhusus untuk Pioli, harus diakui ia memang pelatih bermental baja, tetap memberikan yang terbaik untuk AC Milan meski sudah tahu dirinya bakal dipecat. Seperti yang kita tahu, sejak awal tahun ini isu AC Milan ingin mendatangkan Ralf Rangnick begitu kencang sampai harus mengorbankan Zvonimir Boban.

Namun dengan mental yang harus diacungi jempol, Pioli sanggup membuat AC Milan tampil seperti pada masa jayanya lagi, seperti mengalahkan Juventus dan tak terkalahkan. Di musim depan, AC Milan jika tetap konsisten, mereka bisa menjadi pesaing terkuat Juventus.

Napoli

Terakhir adalah Napoli yang sebenarnya sudah hancur lebur ketika ditinggalkan Carlo Ancelotti. Kedatangan Gennaro Gattuso pun saat itu diprediksi hanya membawa Napoli pada kehancuran yang semakin mendalam.

Namun yang terjadi malah sebaliknya di mana Gattuso sanggup membawa Napoli tampil luar biasa dengan juara Coppa Italia mengalahkan Juventus dan menahan Barcelona di Liga Champions. Jadi kelima tim ini kami prediksi berpeluang bisa menjadi penantang serius Juventus di Serie A Italia musim depan.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanJuventusNapoliLazioAtalantaLiga ItaliaTRIVIAFeature

Berita Terkini