x

Ngotot Datangkan Sancho, Manchester United Siap Rugi Besar

Senin, 10 Agustus 2020 18:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kedatangan Jadon Sancho ke Manchester United bisa membuat klub Liga Inggris tersebut merugi.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, dihadapkan pada dilema dan kerugian besar karena ngotot mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer pemain.

Kabar merapatnya Sancho ke Old Trafford terus menggema selama beberapa pekan terakhir dan belum menunjukkan tanda-tanda akan menghilang. Malahan, semakin santer terdengar sang pemain sudah mencapai kesepakatan secara pribadi.

Situasi pun semakin panas setelah bintang muda Borussia Dortmund tersebut terlihat berada di Inggris belum lama ini. Padahal, ia hanya mengunjungi pesta seorang teman bersama sejumlah kawan yang kebetulan adalah suporter Setan Merah.

Baca Juga
Baca Juga

Di tengah panasnya isu terkait Jadon Sancho di bursa transfer pemain, Manchester United sejatinya harus siap dengan segala konsekuensi yang telah menanti mereka. Pasalnya, Borussia Dortmund sendiri enggan melepas bintangnya tersebut dengan harga murah.

Seperti diberitakan laman Daily Star, kubu Die Borussen membanderol Sancho dengan harga 110 juta poundsterling atau sekitar Rp2,11 triliun. Ed Woodward dkk kemungkinan bisa pusing tujuh keliling ketika melihat catatan finansial mereka setelah Sancho datang.

Dengan nilai 110 juta poundsterling, Manchester United dihadapkan pada dilema besar karena anggaran belanja mereka praktis telah habis untuk membeli satu pemain saja. Jika Setan Merah hanya membutuhkan seorang winger, tentu tak akan jadi masalah.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer sendiri perlu memperbaiki sejumlah hal termasuk lini-lini skuatnya yang bermasalah atau butuh penguatan, tak terkecuali kebutuhan pemain baru sebagai cadangan Nemanja Matic yang mulai termakan usia.

Karena Sancho, Manchester United pun akan terbentur batas saat belanja di bursa transfer pemain nanti. Mereka untuk saat ini membutuhkan kiper selain David de Gea dan juga mencarikan partner untuk Harry Maguire di lini pertahanan.

Jadon Sancho sendiri memang salah satu pemain populer di ajang Bundesliga Jerman dan sudah berkontribusi banyak untuk Borussia Dortmund lantaran sudah terlibat dalam penciptaan 77 gol dari 99 laga di level klub.

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundJadon SanchoSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini