x

Kutukan Pep Guardiola Berlanjut, Manchester City Kena 'Nyinyiran' Kylian Mbappe

Minggu, 16 Agustus 2020 11:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, memberikan sindiran kepada Manchester City usai ditumbangkan wakil Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon.

FOOTBALL265.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe memberikan sindiran kepada Manchester City yang baru saja ditumbangkan wakil Ligue 1 Prancis Prancis, Olympique Lyon, di Liga Champions 2019-2020.

Manchester City digadang-gadang bisa menyingkirkan Olympique Lyon dalam duel perempat final Liga Champions yang berlangsung di Lisbon, Portugal.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, hal itu terbantakan mengingat pasukan Pep Guardiola harus mengakui kehebatan Olympique Lyon. Manchester City tumbang dengan skor akhir 1-3 dan tersingkir dari kompetisi paling elite seantero Eropa ini.

Kehebatan Lyon masih terus berlanjut setelah menyingkirkan raksasa Serie A Italia, Juventus, dengan keunggulan produktivitas gol tandang di babak 16 besar. Kali ini, mereka juga berhasil menumbangkan Manchester City.

Di kubu Manchester City, tersingkir dari perempat final Liga Champions berarti kutukan kutukan Pep Guardiola masih terus berjalan selama menaungi Citizens bermain di kompetisi Eropa.

Melihat kutukan Pep Guardiola masih berlanjut, bintang Paris Sanit-Germain, Kylian Mbappe melontarkan 'nyinyiran' di akun media sosial Twitter pribadinya soal kompetisi Ligue 1 Prancis yang sempat disebut sebagai Liga Petani.

“Liga Petani,” tulis Kylian Mbappe di kolom status akun Twitter pribadi miliknya dilengkapi dengan emoticon berbentuk badut yang bernada menyindir.

Ungkapan tersebut dilontarkan oleh Mbappe lantaran banyak para pecinta sepak bola yang tak suka dengan Ligue 1 Prancis. Banyak yang mengamini bahwa kompetisi tersebut adalah liganya para petani.

Kenyataannya, dua wakil Prancis, yani Paris Saint-Germain dan Olympique Lyon, mampu menyegel tiket semifinal Liga Champions 2019-2020 bersama duo Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dan RB Leipzig.

Baca Juga
Baca Juga

Paris Saint-Germain berhasil menumbangkan Atalanta di perempat final dan Olympique Lyon yang menyingkirkan Manchester City. Keduanya masing-masing akan berhadapan dengan RB Leipzig dan Bayern Munchen.

Dalam lanjutan Liga Champions musim 2019-2020 yang sudah memasuki semifinal, Paris Sant-Germain berhadapan dengan RB Leipzig dan Bayern Munchen akan bertemu dengan Olympique Lyon.

Pertandingan antara RB Leipzig kontra Paris Saint-Germain akan berlangsung di Stadion Da Luiz, Lisbon, Portugal pada Rabu (19/8/20) dini hari WIB, sedangkan Bayern Munchen vs Lyon akan digelar pada Kamis (20/8/20) dini hari WIB.

Manchester CityLiga ChampionsParis Saint-GermainPep GuardiolaKylian MbappeBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini