x

Segera Lakukan Swab Test, PSIS Bertekad Akan Terbuka Soal Hasil

Minggu, 16 Agustus 2020 20:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, ketika menghadiri acara sarasehan dengan Panser Biru dan Snex.

FOOTBALL265.COM – Manajemen PSIS Semarang dalam waktu dekat ini berencana segera melakukan swab tes kepada pemainnya jelang latihan perdana.

Swab test dilakukan demi mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh PSSI dan langkah antisipasi untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di internal Laskar Mahesa Jenar. Nantinya seluruh pemain beserta official akan mengikuti rangkaian tes tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT mengatakan bahwa pihaknya akan terbuka soal hasil swab test apabila telah dilakukan.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalau PSIS akan terbuka dan transparan. Nanti hasilnya gimana akan kami sampaikan ke rekan-rekan semua,” beber Yoyok Sukawi, Minggu (16/08/20).

“Misal ada kemungkinan terburuk akan kami laporkan ke PSSI, PT LIB (red-PT Liga Indonesia Baru), dan Satgas untuk penangannya seperti apa. Pada prinsipnya PSIS akan memprioritaskan urusan kesehatan pemain,” jelas pria berusia 42 tahun ini.

Namun pria yang juga anggota Exco PSSI ini belum bisa memastikan kapan swab test dilakukan. Ia hanya berujar bahwa pertemuan dengan pemain akan segera dilakukan dan setelah ini baru muncul jadwal swab test dan jadwal latihan perdana.

Baca Juga
Baca Juga

Rencananya manajemen PSIS juga akan bekerja sama dengan fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota Semarang untuk menggelar swab test. Dalam hal ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.R.M.T Wongsonegoro yang nampaknya ditunjuk menjadi rujukan faskes tempat penggawa PSIS melakukan swab test.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini