x

Rekap Rumor Transfer: Arsenal Dapat Bek Baru Berkat Bantuan Man City

Selasa, 18 Agustus 2020 06:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Senin (17/08/20), salah satunya Arsenal selangkah lagi mendapatkan Gabriel Magalhaes dari Lille.

FOOTBALL265.COM – Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Senin (17/08/20), salah satunya Arsenal selangkah lagi mendapatkan Gabriel Magalhaes dari Lille berkat “bantuan” Manchester City.

Meski menjuarai Piala FA dan merebut tiket Liga Europa, Arsenal tampil pas-pasan di musim 2019/2020. Di Liga Inggris, mereka hanya mampu finis di peringkat 8. Sektor pertahanan menjadi salah satu penyebab buruknya performa The Gunners dengan kebobolan 48 kali.

Hal itu membuat manajer Mikel Arteta menjadikan lini belakang sebagai salah satu prioritas di bursa transfer musim panas ini. Salah satu pemain yang menjadi incaran adalah Gabriel Magalhaes, bek andal milik klub Ligue 1 Prancis, Lille.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Football Italia, Arsenal kini menjadi favorit untuk mendapatkan pemain 22 tahun itu. Pasalnya, The Gunners berhasil menyamai tawaran 28 juta euro (Rp490 miliar) yang diajukan pesaing mereka, Napoli.

Meski demikian, Napoli dikabarkan hanya meminati Magalhaes sebagai pengganti Kalidou Koulibaly yang diincar Manchester City. Mereka pun baru akan merampungkan kesepakatan dengan Lille, jika Koulibaly sudah pindah.

Sayangnya, hingga kini Manchester City masih enggan memenuhi banderol 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) yang dipasang Partenopei untuk Koulibaly. Dengan demikian, besar kemungkinan bek asal Senegal itu tetap bertahan bersama Napoli sehingga mereka tak lagi membutuhkan jasa Magalhaes.

Akibatnya, Arsenal pun berpeluang besar mendapatkan Magalhaes berkat “jasa” dari Manchester City tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Gabriel Magalhaes sendiri memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020. Ia tak tergantikan di lini belakang Lille dengan catatan 34 penampilan di semua kompetisi.

Akibatnya, ia pun diincar sejumlah klub Eropa di bursa transfer kali ini. Selain Arsenal dan Napoli, bek asal Brasil itu juga menjadi buruan Manchester United dan Everton. Everton bahkan telah mengajukan penawaran 18 juta euro (Rp320 miliar) yang ditolak Lille.

Selain berita Arsenal yang tinggal selangkah lagi memboyong Gabriel Magalhaes, masih ada berita lainnya seputar bursa transfer yang layak untuk disimak. Berikut rangkumannya.


1. Dari Chelsea Hingga Juventus

John Stones, bek Manchester City yang diincar Chelsea.

Chelsea

Usai mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech, Chelsea kini tampaknya mengalihkan fokus ke lini belakang, khususnya sektor bek tengah.

Setelah sebelumnya disebut bakal segera memboyong Lewis Dunk dari Brighton, kini Chelsea dikabarkan ingin meminjam pemain incaran lama mereka, yakni John Stones dari Manchester City.

Manchester United

Ben White, bek muda Brighton yang diincar Manchester United.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan bergabung dalam perburuan bek muda milik Brighton & Hove Albion, Ben White, di bursa transfer musim panas ini. 

Untuk mendapatkan pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Leeds United ini, Manchester United harus merogoh kocek 50 juta pounds atau nyaris Rp1 triliun, sesuai permintaan Brighton.

Tottenham Hotspur

Joe Hart, eks kiper Manchester City yang diincar Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur secara mengejutkan berencana mendatangkan mantan kiper Manchester City, Joe Hart, yang kini berstatus bebas transfer, meski sudah memiliki Hugo Lloris dan Paulo Gazzaniga.

Meski demikian, Tottenham Hotspur diketahui memiliki alasan lain untuk mendatangkan Joe Hart. Alasan tersebut adalah untuk memenuhi kuota pemain homegrown yang ditetapkan Liga Inggris.

AC Milan

Armando Izzo, bek Torino yang diinginkan AC Milan

AC Milan diketahui tengah memburu bek tengah baru untuk musim depan, guna menjadi partner Alessio Romagnoli. Mereka pun siap memanfaatkan gelandang Rade Krunic yang kini diburu oleh Torino.

Sebagai ganti kepindahan Krunic ke Torino, AC Milan meminta tim berjuluk Il Toro itu untuk mengirim bek Armando Izzo ke San Siro. Izzo sendiri diketahui juga diminati Fiorentina, AS Roma, dan Atalanta.

Juventus

Luis Suarez dan Antoine Griezmann, dua bintang Barcelona yang diincar Juventus

Juventus siap memanfaatkan gonjang-ganjing yang menimpa Barcelona usai kekalahan dari Bayern Munchen. Tidak tanggung-tanggung, Si Nyonya Tua mengincar dua bintang sekaligus dari Blaugrana.

Dua nama yang menjadi incaran Juventus itu adalah Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Barcelona sendiri berencana merombak tim, dan satu-satunya striker yang aman dari penjualan hanyalah Lionel Messi.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalManchester CityAC MilanJuventusTottenham HotspurNapoliLilleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini