x

Ronald Koeman Datang, 7 Pemain Utama Barcelona Ini Bakal Ditendang

Selasa, 18 Agustus 2020 17:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kandidat pelatih pengganti Quique Setien, Ronald Koeman bakal membuat tujuh pemain raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona kian dekat dengan pintu keluar.

FOOTBALL265.COM - Keputusan pemecatan Quique Setien diambil oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona setelah hasil mengecewakan. Tunjuk Ronald Koeman sebegai pelatih pengganti bisa berimbas tujuh pemain utama akan ditendang.

Bukan suatu rahasia lagi sepak terjang kurang mengesankan terjadi di kubu El Barca sejak awal musim. Selepas banyak hasil tak konsiste sekaligus kehilangan kesempatan menangkan Supercopa de Espana, mereka pun langsung putuskan untuk memecat Ernesto Valverde.

Peran pelatih berpindah tangan ke Setien nyatanya tak menyelamatkan Blaugrana dari jurang kegagalan hingga raih predikat tanpa trofi musim ini. Bagaimana tidak? Cukup enam bulan saja ia malah membuat klub tampil lebih buruk usai kehilangan trofi Copa del Rey, LaLiga Spanyol, dan terakhir Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Puncaknya, setelah kalah menyedihkan kontra Bayern Munchen 2-8 di pentas Eropa langsung membuat Setien mengalami eksodus karena menambah catatan sejarah hitam klub. Dari sekian banyak kandidat pelatih anyar, muncul nama Ronald Koeman yang dipercaya bisa jadi penyelamat Catalan.

Melansir laman berita Mirror, apabila Koeman resmi jadi pelatih Barcelona, tujuh pemain inti yang terdiri dari Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, Arturo Vidal, Arthur Melo, Junior Firpo, Martin Braithwaite, dan Samuel Umtiti akan ditendang. Alasannya sederhana, para pemain itu bakal jadi tumbal demi revolusi klub.

Pada lini tengah, Rakitic dan Vidal akan menjadi korban setelah usia mereka tak lagi memungkinkan, sementara Arthur sudah pasti pergi karena jadi objek tukar Miralem Pjanic di Juventus. Lalu untuk garis belakang ada Junior Firpo dan Samuel Umtiti yang bakal menjadi penambah dana perombakan skuat walaupun sama-sama berguna.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir pada posisi penyerang hanya jadi pesakitan membuat Dembele tak dibutuhkan, dan Braithwaite pun demikian setelah jadi pembelian panik dari Leganes. Selain itu ada potensi jika Catalan yang baru ini juga tak lagi memiliki Lionel Messi yang kabarnya kian dekat bereuni dengan Pep Guardiola di Manhcester City.

Berbagai caruk maruk yang ada di kubu klub membuat La Pulga mulai ragu menetap di Camp Nou. Dengan masa kontrak tersisa satu tahun lagi, Messi pun menyampaikan ultimatum akan segera angkat kaki jika tuntutan gila perubahan total di kubu direksi tak segera terpenuhi.

Dengan potensi ditinggal Lionel Messi, Koeman mau tak mau perlu membuat strategi ampuh agar Barcelona bisa tetap mantab mendominasi LaLiga Spanyol. Keputusan menyingkirkan tujuh pemain itu sejatinya bisa membuatnya punya modal membeli pemain baru dengan kualitas menjanjikan.

Ivan RakiticBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanArturo VidalOusmane DembeleLiga SpanyolSamuel UmtitiArthur MeloSepak BolaQuique SetienMartin BraithwaiteJunior Firpo

Berita Terkini