x

Termasuk Bintang AC Milan, Ini 4 Pengganti Partey untuk Arsenal

Selasa, 18 Agustus 2020 16:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Thomas Partey, gelandang tangguh incaran Arsenal

FOOTBALL265.COM – Meski jadi prioritas di bursa transfer kali ini, Thomas Partey tak kunjung resmi jadi pemain Arsenal. Berikut ini 4 pemain yang layak dijadikan alternatif.

Arsenal menjalani masa sibuk di bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, manajer Mikel Arteta memang berencana mendatangkan sejumlah pemain setelah The Gunners menjalani musim mengecewakan dan hanya mampu finis di peringkat delapan Liga Inggris.

Tim asal London Utara itu telah berhasil mendatangkan pemain baru dalam sosok Willian. Eks pemain Chelsea itu didatangkan dengan status bebas transfer, dan diikat kontrak 3 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Usai mendatangkan pemain Brasil itu, Arteta pun mengalihkan fokus ke lini pertahanan dengan memburu bek tengah dan gelandang bertahan.

Salah satu nama yang menjadi prioritas adalah gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Partey. Bintang asal Ghana itu memang tampil memukau musim lalu. Ia tak tergantikan di lini tengah Los Rojiblancos dengan catatan 46 penampilan di semua kompetisi, serta mencetak 4 gol.

Meski demikian, hingga kini Arsenal belum berhasil merampungkan kepindahan sang pemain. Pasalnya, mereka kesulitan memenuhi banderol yang diminta Atletico Madrid yang mencapai 45 juta pounds (Rp870 miliar).

The Gunners sempat mencoba mengurangi nominal tersebut dengan menawarkan Matteo Guendouzi ke kubu Atletico Madrid. Namun, opsi itu ditolak pelatih Diego Simeone yang lebih memilih mendapatkan uang tunai.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, penjualan sejumlah pemain yang diharapkan bisa mendatangkan dana segar seperti Lucas Toreira juga masih belum terwujud.

Dengan situasi ini, Arsenal pun terancam gagal mendapatkan gelandang idaman mereka itu. Akibatnya, mereka pun harus mulai memikirkan sejumlah pemain alternatif, yang bisa diboyong dengan harga yang lebih murah, tapi dengan kualitas yang tidak kalah bagus.

Berikut ini 4 pemain yang bisa dijadikan alternatif untuk Thomas Partey bagi Arsenal di bursa transfer kali ini.


1. Dari Divisi Championship Sampai Serie A Italia

Abdoulaye Doucoure, gelandang Watford yang bisa jadi alternatir Arsenal untuk Thomas Partey.

1. Abdoulaye Doucoure

Meski harus terdegradasi ke Divisi Championship bersama Watford akhir musim lalu, Abdoulaye Doucoure sejatinya tampil gemilang. Ia tampil 37 kali di Liga Inggris dengan catatan 4 gol.

Meski bukan seorang gelandang bertahan murni, Abdoulaye Doucoure memiliki gaya bermain ngotot dan badan yang tinggi, sehingga bisa menjadi pemain menonjol yang dibutuhkan lini tengah Arsenal.

2. Denis Zakaria

Denis Zakaria, bintang Borussia Monchengladbacg

Denis Zakaria menjadi salah satu kunci Borussia Monchengadbach menembus 4 besar Bundesliga Jerman 2019/2020. Ia tercatat tampil 31 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 2 gol.

Kepiawaian Denis Zakaria sebagai gelandang bertahan sangat membantu lini depan Gladbach tampil lebih bebas dan kreatif. Sosok pemain seperti inilah yang sangat dibutuhkan Arsenal di bursa transfer kali ini.

3. Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes, bintang Brasil.

Meski baru bergabung dengan Lyon pada Januari lalu dan hanya tampil 8 kali karena pandemi corona, Bruno Guimaraes sudah masuk radar Arsenal berkat kedekatannya dengan Edu, sang direktur teknis.

Layaknya pemain Brasil lainnya, Bruno Guimaraes punya kemampuan olah bola yang mumpuni. Ia pun dinilai bisa menjadi partner yang tepat untuk Granit Xhaka di lini tengah Arsenal.

4. Ismael Bennacer

Ismael Bennacer

Nama terakhir yang layak menjadi alternatif Thomas Partey adalah bintang AC Milan, Ismael Bennacer. Usai meninggalkan Arsenal pada 2017 lalu, ia tampil gemilang bersama Empoli sebelum kemudian bergabung dengan Rossoneri.

Meski demikian, Arteta juga harus berusaha kuat untuk bisa mendatangkan Ismael Bennacer. Pasalnya, ia merupakan pemain penting untuk Milan sehingga mereka akan sekuat tenaga mempertahankannya.

Bursa TransferAtletico MadridArsenalOlympique LyonWatfordLiga InggrisIsmael BennacerThomas ParteyBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferDenis Zakaria

Berita Terkini