x

Sosok Tak Terduga, Ini 2 Asisten Pelatih Ronald Koeman di Barcelona

Jumat, 21 Agustus 2020 20:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Demi bisa menangkan LaLiga Spanyol sekaligus Liga Champions, Ronald Koeman sukses datangkan dua sosok tak terduga sebagai asisten pelatihnya.

FOOTBALL265.COM - Ambisi besar nampak muncul di benak Ronald Koeman demi bisa buat Barcelona menangkan LaLiga Spanyol sekaligus kompetisi Eropa musim depan. Demi hal itu, ia pun meminta bantuan sosok tak terduga sebagai asisten pelatihnya.

Menyedihkan, mungkin jadi satu kata yang muncul ketika Blaugrana tampil penuh sepanjang musim 2019-2020. Bagaimana tidak? Beragam masalah memperkeruh sepak terjang mereka hingga alami keterpurukan hingga tanpa mampu menangi gelar samasekali.

Berusaha berbenah diri dengan mengganti pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique  Setien malah justru berujung petaka bagi El Barca usai gelar LaLiga Spanyol direbut Real Madrid dan menjadi olok-olokan usai pembantaian sadis 2-8 saat bersua Bayern Munchen di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Kini Koeman yang ditunjuk sebagai pelatih baru pun tak mau jatuh dalam jurang kegagalan yang sama seperti para pelatih lainnya sehingga meminta bantuan dua asisten yang terbilang bisa diandalkan. Melansir Football Espana, Catalan kini kedatangan mantan striker, Henrik Larsson dan eks pelatih Hoffenheim, Alfred Schreuder.

Schreuder tercatat merupakan eks pelatih, Hoffenheim, sekaligus gantikan peran serta Julian Nagelsmann yang berpaling ke RB Leipzig. Walaupun hanya mampu bertahan semusim usai catatkan 13 kali menang dalam 33 pertandingan liga domestik, ia setidaknya masih berjasa buat Die Kraichgauer bertengger di posisi enam klasemen.

Sementara itu catatan dari Larsson yang pernah bantu Azulgrana menangi LaLiga Spanyol sekaligus Liga Champions antara 2004-2006 cukup menjanjikan untuk berbagi pengalaman. Selain itu mantan penyerang ini juga sempat jadi pelatih klub lokal Swedia, dimana terakhir ia habiskan dua musim di Helsingborg.

Baca Juga
Baca Juga

Jika Larsson bakal menjadi sosok motivator bagi Lionel Messi beserta seluruh rekan setimnya, Schreuder akan menjadi tangan kanan pelatih utama di Barcelona. Maklum, sang pelatih asal Belanda ini memiliki lisensi khusus untuk gantikan Koeman jika berhalangan sekaligus mampu meracik strategi ampuh layaknya di Hoffenheim.

Dengan proyek nyata dua pelatih kompeten ini, Koeman pun diharapkan bisa kembali menampilkan performa impresif dari Barcelona demi merebut gelar LaLiga Spanyol. Langkah ini pun diharapkan bisa membuat Messi betah bertahan usai sempat menyatakan diri ingin hengkang dari Camp Nou.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanHoffenheimHenrik LarssonLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini