x

Ingin Bertahan, Luis Suarez Minta Barcelona Contoh Real Madrid

Minggu, 23 Agustus 2020 07:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Luis Suarez meminta Barcelona agar mencontoh langkah rival LaLiga Spanyol, Real Madrid, dalam melakukan pembangunan ulang skuat.

FOOTBALL265.COM - Luis Suarez meminta Barcelona agar  mencontoh langkah rival LaLiga Spanyol, Real Madrid, dalam melakukan pembangunan ulang skuat.

Masa depan Luis Suarez di Barcelona dinilai bakal segera terakhir usai kegagalan Blaugrana di Liga Champions. Imbas kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen, posisi Quique Setien sebagai pelatih digantikan Ronald Koeman.

Nah, Kedatangan Ronald Koeman di Barcelona membuat Luis Suarez terancam diusir dari Camp Nou. Sebab, Suarez dinilai sudah terlalu tua dan Koeman akan mendatangkan Memphis Depay sebagai penggantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, pemain sepak bola asal Uruguay menyatakan bahwa dirinya masih ingin bertahan. Oleh sebab itu, Suarez meminta Barcelona bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh Real Madrid dalam melakukan pembangunan ulang skuat.

"Saya ingin ketika Real Madrid tersingkir dari Ajax di Liga Champions (di 2019). Mereka mengatakan Kroos sudah habis, mereka ingin memensiunkan Modric, dan berkata Ramos adalah sumber bencana," ucap Suarez dikutip dari media Spanyol, El Pais.

"Semusim berselang, semuanya berjalan baik-baik saja untuk mereka dan mereka kembali membentuk tim legendaris kembali (juara LaLiga Spanyol)," imbuhnya.

Melihat apa yang sudah dialami oleh Real Madrid membuat Suarez menyarankan Barcelona untuk mencontohnya. El Barca tidak harus melakukan rebuild secara singkat, tapi bertahap.

Nah, untuk menjalankan itu, Suarez mengaku siap untuk bertahan di Barcelona. Bahkan, Luis Suarez menegaskan dirinya tidak masalah jika harus bermain dari bangku cadangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingin bertahan di Barcelona selama mereka ingin mengandalkan saya. Saya masih ingin berkontribusi. Saya ingin yang terbaik untuk tim dan niat saya adalah melanjutkan di sini," jelas Luis Suarez.

Sejauh ini, Luis Suarez sendiri tercatat sudah enam musim berseragam Barcelona. Selama itu, pemain sepak bola asal Uruguay ini telah tampil dalam 283 pertandingan dengan mencetak 198 gol dan 109 assist.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini