x

Bayern Munchen Juara Liga Champions, Rekor Kemenangan Hansi Flick di Luar Nalar

Senin, 24 Agustus 2020 05:10 WIB
Editor: Coro Mountana
Bayern Munchen Juara Liga Champions, Rekor Kemenangan Hansi Flick di Luar Nalar

FOOTBALL265.COM – Hansi Flick mengukir rekor kemenangan di luar nalar usai membawa Bayern Munchen juara Liga Champions.

Akhirnya penantian Bayern Munchen untuk juara Liga Champions dituntaskan oleh Hansi Flick pada musim ini. Ditantang Paris Saint-Germain (PSG) di babak final Liga Champions, Bayern Munchen asuhan Hansi Flick sukses meraih kemenangan.

Gol tunggal Kingsley Coman (ironisnya ia adalah mantan pemain PSG) ternyata tak bisa dibalas oleh lawan dan cukup untuk menjinakan PSG. Bayern Munchen pun meraih treble winner usai sebelumnya jadi juara Bundesliga Jerman dan DFB Pokal.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, di awal musim, tak ada yang berani menjagokan Bayern Munchen jadi juara Liga Champions. Pasalnya, kekacauan yang dibuat Niko Kovac sempat membuat Bayern Munchen tak diperhitungkan sama sekali.

Apalagi, Bayern Munchen hanya menunjuk seorang asisten bernama Hansi Flick yang belum pernah menjadi pelatih kepala sebelumnya. Namun, pelan tapi pasti, Hansi Flick membungkam semua orang yang meragukan kemampuannya.

Memulai debut dengan mengalahkan Olympiacos di Liga Champions pada awal November hingga akhirnya menang atas PSG, Hansi Flick mengukir rekor kemenangan di luar nalar. Bagaimana tidak, dari 36 laga bersama Bayern Munchen, Hansi Flick ternyata sudah menang 33 kali.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kata lain, rekor kemenangan Hansi Flick bersama Bayern Munchen mencapai 31,7%. Bayern Munchen hanya gagal menang atas Bayer Leverkusen, Borussia, M’Gladbach dan RB Leipzig di ajang Bundesliga Jerman.

Semakin menarik karena terakhir kali Hansi Flick gagal menang saat awal Februari setelah Bayern Munchen ditahan RB Leipzig. Dengan rekor kemenangan di atas 90 persen, tentu membuat banyak pengamat tak percaya Hansi Flick mampu melakukan itu.

Padahal, banyak orang lupa bahwa sebenarnya Hansi Flick adalah asisten pelatih Joachim Loew di Jerman saat juara Piala Dunia 2014 dengan menjadi. Kini dengan rekor kemenangan di luar nalar dan juara Liga Champions, Hansi Flick layak masuk dalam jajara pelatih top Eropa saat ini.

Liga ChampionsBayern MunchenPSGNiko KovacHans-Dieter Flick

Berita Terkini