x

Ini 4 Pertanda Manchester City Pasti Datangkan Lionel Messi

Rabu, 26 Agustus 2020 17:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ini 4 Pertanda Manchester City Pasti Datangkan Lionel Messi

FOOTBALL265.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat ini tengah di ambang batas untuk meninggalkan Camp Nou. Hal tersebut membuat banyak klub, seperti Manchester City, Inter Milan, Paris Saint-Germain ingin mendatangkannya.

Pada Selasa (25/08/20), dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Semua itu berawal dari klausul kontrak yang membolehkan pemain asal Argentina itu meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya sudah mencapai 32 tahun atau lebih. Saat ini Messi sudah menginjak usia 33 tahun.

Dilansir dari Sportskeeda, klausul tersebut hanya berlaku sampai pada bulan Juni tahun 2020 lalu. Sementara pada musim panas 2019, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkan dan memilih untuk tetap bertahan di Barcelona.

Kendati demikian, La Pulga sendiri rupanya sudah berubah pikiran, lebih tepatnya saat Barcelona dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor memalukan yakni 2-8. Ditambah lagi dengan performa buruk La Blaugrana di beberapa pertandingan yang dijalaninya.

Melihat keinginan Lionel Messi untuk hengkang dari Barcelona disambut dengan banyaknya klub besar Eropa untuk berjuang mendapatkan jasanya di musim panas ini. Dari tiga klub seperti Inter Milan, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

Hanya Manchester City yang sampai saat ini ingin mendatangkan pemain Timnas Argentina tersebut untuk bermain di Etihad Stadium musim depan. Melihat hal ini, terdapat 4 pertanda bahwa Lionel Messi pasti dengan mudah didapatkan pasukan Pep Guardiola.

Berikut 4 Pertanda Manchester City Pasti Datangkan Lionel Messi

1. Sudah Jalin Komunikasi dengan Pep Guardiola

Sosok Pep Guardiola menjadi faktor yang berpengaruh jika Lionel messi memutuskan untuk hengkang dari Barcelona dan bergabung bersama Manchester City. Citizens mungkin akan menjadi destinasi baru bagi sang megabintang tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih, Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih yang pernah menangani Barcelona dan dikenal keduanya memiliki hubungan yang baik. Kesuksesan pelatih asal Spanyol tersebut menjadikan landasan kuat untuk Messi bisa berkarier di usia tuanya.

Beberapa hari terakhir ini, Lionel Messi dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan mantan pelatihnya tersebut saat dirinya belum memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. Ini akan menjadi reuni yang dinantikan para pecinta sepak bola.


1. Pertanda Manchester City Pasti Datangkan Lionel Messi

Pertanda Manchester City Pasti Datangkan Lionel Messi

2. Sudah Follow Akun Instagram Manchester City

Jika kabar hengkang Lionel Messi memang sudah diketahui sejak lama, namun untuk bergabung dengan Manchester City sudah terindikasi sejak tanggal 17 Juli 2020 lalu. Dirinya ternyata diam-diam sudah mengikuti akun Instagram dari Citizens.

Tepatnya pada tanggal 17 Juli, setelah Barcelona harus mengakui keunggulan Osasuna dengan skor akhir 1-2, presenter Manchester City TV, Natalie Pawelec membuat jagad media sosial menjadi heboh dengan postingannya tentang Lionel Messi yang mengikuti klub rival sekota Man United tersebut di Instagram.

Sebelumnya, pemain asal Argentina itu hanya mengikuti dua pemain yang menjadi rekannya di timnas Argentina, yakni Nicolas Otamendi dan juga Sergio Aguero. Kedua pemain ini bermain di Manchester City.

3. Man City pelajari transfer Lionel Messi

Pada dasarnya, Manchester City memang sudah tertarik untuk mendatangkan Lionel Messi sejak dirinya memutuskan untuk hengkang dari Barcelona saat klubnya dikalahkan dengan skor memalukan atas Bayern Munchen.

Selain sudah menunjukkan tanda-tanda yang akan membuatnya memilih Manchester City sebagai persinggahan selanjutnya, pihak klub juga tengah mempelajari mengenai transfer dari Lionel Messi sejak diputuskan oleh Barcelona beberapa hari lalu.

Man City juga dikabarkan sudah mempelajari situasi Messi dan mengenai Financial Fair Play apabila mendatangkan bintang Argentina tersebut. Pihak klub asal Manchester itu memiliki 300 juta euro untuk melakukan mega transfer tersebut.

4. Pindahnya Suarez ke Liga Inggris

Jika dikaitkan mengenai kepindahan Messi ke Manchester City, memang hengkangnya Luis Suarez ke Liga Inggris bukan menjadi faktor yang berkaitan langsung. Namun, jika kolega terbaiknya di Barcelona ini pindah ke Inggris bisa jadi dirinya juga tertarik untuk mengikuti jejak Suarez.

Untuk Luis Suarez sendiri belum ada kabar lebih lanjut mengenai klub mana yang akan dia tuju di Liga Inggris nanti saat sudah hengkang dari Barcelona. Entah Manchester United, Tottenham Hotspur, atau Arsenal.

Memang Suarez sendiri sudah melanglang buana di kompetisi Liga Inggris, saat itu dirinya bergabung bersama Liverpool dan mencatatkan banyak penampilan yang luar biasa.

Manchester CityBarcelonaLionel MessiLuis SuarezPep GuardiolaLiga InggrisBola InternasionalTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini