x

Jantungnya Bermasalah, Eks Manchester United Kolaps di Ujicoba Pramusim

Rabu, 26 Agustus 2020 11:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

FOOTBALL265.COM – Eks bintang Manchester United, Daley Blind, kolaps di lapangan saat membela Ajax Amsterdam dalam laga persahabatan pramusim melawan Hertha Berlin.

Daley Blind, mantan bek Manchester United yang kini bermain bersama Ajax Amsterdam di Eredivisie Belanda, diketahui memiliki masalah jantung. Desember tahun lalu, ia didiagnosis mengalami pembengkakan otot jantung usai mengeluh pusing dalam laga Liga Champions melawan Valencia.

Setelah sempat menjalani perawatan dan dipasangi implan cardioverter defribilator (ICD) dan ia pun dinyatakan pulih. Mulai Februari lalu, bintang berusia 30 tahun ini bahkan telah kembali berlatih secara penuh.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kesehatan Blind kini kembali dipertanyakan setelah ia kembali mengalami masalah. Menjelang akhir laga ujicoba pramusim antara Ajax Amsterdam vs Hertha Berlin, Selasa (25/08/20) waktu setempat, bintang Belanda itu mendadak ambruk meski tidak mengalami kontak dengan pemain lain.

Ia diketahui masih dalam kondisi responsif saat rekan-rekan setimnya mengerumuninya. Tim medis pun segera masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan.

Meski sempat terlihat mencengkeram dadanya, Blind akhirnya mampu keluar dari lapangan dengan berjalan kaki, tanpa perlu ditandu.

Sementara itu, pelatih Ajax Amsterdam yakni Erik ten Haag mengklaim kejadian tersebut terjadi karena ICD yang terpasang di tubuh Blind mendadak mati.

“ICD Daley Blind mati,” kata ten Haag seperti dilansir Daily Mail. “Dia langsung ditarik keluar dan kini dalam keadaan baik-baik saja. Dia merasa oke. Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini.”

Laga ujicoba antara Ajax Amsterdam vs Hertha Berlin itu sendiri akhirnya berakhir dengan kemenangan Ajax 1-0, lewat gol yang dicetak Zakaria Labyad di babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Daley Blind memutuskan kembali ke pelukan Ajax Amsterdam yang merupakan klub masa kecilnya pada Juli 2018 lalu, usai bermain empat musim bersama Manchester United.

Akibat masalah jantung yang dialaminya pada akhir tahun lalu, Blind harus absen dua bulan dan hanya tampil 34 kali di semua kompetisi musim lalu. Ajax sendiri gagal menjadi juara Eredivisie Belanda meski memuncaki klasemen karena kompetisi dihentikan di tengah jalan pada April 2020.

Manchester UnitedBelandaAjax AmsterdamDaley BlindEredivisie BelandaLiga InggrisBola InternasionalLiga BelandaBerita Liga Inggris

Berita Terkini