x

3 Masalah Besar Menimpa Manchester United di Awal Musim Ini

Minggu, 30 Agustus 2020 20:23 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Liga Inggris belum dimulai, tetapi 3 masalah besar sudah menimpa Manchester United pada awal musim ini.

Manchester United mengakhiri kompetisi musim lalu dengan cukup baik di mana akhirnya mereka berada di peringkat ketiga klasemen akhir. Artinya Manchester United pun berhak untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Manchester United juga berhasil mencapai semifinal di 3 kompetisi sekaligus, Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa. Manchester United juga menjadi tim yang sulit dikalahkan sejak sepak bola bergulir kembali pada Juni lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak banyak pendukung setan merah berharap agar Manchester United bisa melanjutkan tren positif pada musim 2020/21. Namun, belum juga musim ini dimulai, Manchester United sudah diterjang 3 masalah yang sangat besar, apa sajakah itu?


1. Pogba Terjangkit Corona dan Isolasi Aaron Wan-Bissaka

Selebrasi gol Paul Pogba di laga Liga Inggris pekan ke-34 Aston Villa vs Manchester United.

Pertama adalah ketika diketahui jika Paul Pogba tersingkir dari Timnas Prancis jelang UEFA Nations League. Usut punya usut ternyata tersingkirnya Paul Pogba dari Timnas Prancis karena ia mengidap penyakit virus corona.

Akibatnya, Paul Pogba pun harus isolasi mandiri sampai akhirnya ia terbebas dari virus corona dalam tubuhnya. Dampaknya bagi Manchester United, Pogba bakal absen dari latihan pramusim yang sudah dimulai pada Rabu (26/08/20).

Selain itu, bek sayap Manchester United, Aaron Wan-Bissaka juga diketahui harus terlambat mengkuti latihan pramusim tim karena perlu menjalani karantina selama 14 hari usai berlibur ke Dubai. Artinya level fitness atau sentuhan Pogba dan Wan-Bissaka bakal terganggu awal musim ini.

Bursa Transfer yang Sepi

Pendukung Manchester United juga patut was-was karena akitifitas tim di bursa transfer kali ini cenderung sepi-sepi saja. Hingga berita ini diturunkan, Manchester United masih belum juga mendatangkan satu pemain pun.

Padahal rumor mengenai kedatangan Jadon Sancho dan Donny van de Beek sudah begitu kencang. Tapi kesepakatan masih urung juga terjadi membuat Manchester United masih belum juga belanja musim ini.

Sebaliknya, semua tim rival Manchester United di Liga Inggris sudah mendatangkan setidaknya satu pemain. Yang paling heboh dalam belanja pemain di bursa transfer kali ini tentu adalah Chelsea, Manchester United kemana?

Kapten Terkena Masalah Hukum

Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley

Terakhir adalah masalah hukum yang menimpa sang kapten, Harry Maguire usai terlibat suatu insiden di Yunani. Harry Maguire yang dinyatakan bersalah oleh kepolisian Yunani akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan.

Meski pada akhirnya kabar terbaru menyebutkan Maguire telah dibebaskan dan diizinkan kembali ke Manchester United. Tetap saja, sang kapten akan terlambat bergabung dengan tim yang sedang melakukan masa pramusim.

Terlambatnya kedatangan Maguire, Pogba dan Aaron Wan-Bissaka sedikit banyak akan berpengaruh pada kinerja Manchester United di awal musim in. Apalagi jika sampai Manchester United tak mendatangkan satupun pemain di bursa transfer kali ini, itu jadi masalah besar.

Manchester UnitedPaul PogbaLiga InggrisJadon SanchoTRIVIAFeatureAaron Wan Bissaka

Berita Terkini