x

Bahaya Barcelona, Lionel Messi Tak Lagi Punya Klausul Penjualan 12 Triliun Rupiah

Minggu, 30 Agustus 2020 09:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona terancam kehilangan Lionel Messi tanpa mendapatkan pemasukan besar karena klausul penjualan 700 juta euro (Rp12 triliun) dinilai sudah tidak berlaku.

FOOTBALL265.COM – Barcelona terancam kehilangan Lionel Messi tanpa mendapatkan pemasukan besar karena klausul penjualan 700 juta euro (Rp12 triliun) dinilai sudah tidak berlaku.

Nama megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi perbincangan panas beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, pemain asal Argentina itu diketahui telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Blaugrana yang sudah dibelanya selama 16 tahun.

Messi pun langsung dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Manchester City, untuk bereuni dengan Pep Guardiola. Selain itu, masih ada pula Paris Saint-Germain, Inter Milan, dan Juventus yang juga ingin memboyongnya di bursa transfer kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, upaya kepindahan Messi itu sedikit terhambat oleh mahalnya klausul penjualan sang pemain yang mencapai 700 juta euro (Rp12 triliun).

Namun, situasi kini tampaknya mulai berbalik dan mengancam akan membuat Barcelona gigi jari. Pasalnya, dilansir radio Spanyol, Cadena Ser, klausul tersebut rupanya tidak berlaku untuk musim terakhir dalam kontrak Messi di Barcelona.

Diketahui pada tahun 2017 lalu Lionel Messi menandatangani perpanjangan kontrak untuk tiga musim, dengan opsi tambahan satu musim. Dalam kondisi ini, klausul penjualan supermahal itu tidak berlaku untuk musim 2020/2021 yang merupakan musim opsional.

Barcelona sendiri selama ini berupaya mempertahankan Lionel Messi dengan memanfaatkan klausul mahal tersebut, namun dengan perkembangan terbaru ini, mereka terancam gigit jari kehilangan pemain andalannya itu tanpa mendapatkan uang dalam jumlah besar.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak cuma itu, situasi ini pun memudahkan para klub peminat Messi untuk memboyongnya di bursa transfer kali ini.

Di sisi lain, keinginan Messi untuk meninggalkan klub LaLiga Spanyol tersebut sangat besar. Ia dijadwalkan untuk menjalani tes Covid-19 pada Minggu (30/08/20) waktu setempat sebagai syarat untuk mengikuti sesi latihan pramusim Barcelona.

Namun, dilansir AS, Lionel Messi telah menyatakan bahwa dirinya tidak akan hadir dalam tes tersebut. Hal ini pun dinilai menjadi indikasi yang sangat jelas bahwa ia akan memaksakan kepindahan dirinya dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini