x

Bukan Man United dan Tottenham, Bintang Ajax Ingin Gabung Barcelona

Minggu, 30 Agustus 2020 16:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Donny van de Beek dikabarkan tengah menunggu apakah Barcelona akan mengajukan tawaran untuk merekrutnya di tengah ketertarikan Manchester United dan Tottenham

FOOTBALL265.COM - Pemain bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek dikabarkan tengah menunggu apakah Barcelona akan mengajukan tawaran untuk merekrutnya di tengah ketertarikan Manchester United dan Tottenham Hotspur Hotspur.

Nama Donny van de Beek akhir-akhir ini selalu dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar, yakni Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Barcelona. Ketiga klub ini tengah mengincar pemain asal Belanda tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, pihak Barcelona tidak mampu memenuhi permintaan harga yang disematkan oleh Ajax yang mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar 970 miliar rupiah. Meski demikian, bisa saja mengajukan tawaran lagi setelah La Blaugrana bisa melepas beberapa pemain yang tidak digunakan lagi.

Lebih lanjut, kabar menyebutkan bahwa Barcelona saat ini sedang disibukan dengan prospek transfer Lionel Messi setelah pemain asal Argentina meminta untuk dilepas pada beberapa hari yang lalu. Pihak klub akan bisa merekrut Donny van de Beek setelah situasi tersebut bisa diselesaikan.

Namun, Barcelona tidak sendirian. Mereka harus bersaing dengan dua klub besar Liga Inggris lainnya, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur yang juga tengah mengincar pemain asal Belanda tersebut.

Penampilan apik dari Donny van de Beek sendiri membuatnya dilirik oleh banyak klub besar Eropa, terlebih saat dirinya bermain di kompetisi Liga Belanda dan juga Liga Champions 2019/20.

Dari ketiga klub yang mengincarnya, pemain asal Belanda ini rupanya masih menunggu kelanjutan dari Barcelona yang ingin sekali mendatangkannya musim depan. Namun, dirinya masih mengaku bahwa ia masih bergabung dengan skuat Ajax sampai saat ini.

“Mungkin sampai saat ini, saya masih tergabung dalam skuat Ajax Amsterdam. Namun, saya juga tengah menunggu konfirmasi dari Barcelona sebelum memutuskan untuk memilih Manchester United dan Tottenham,” kata Van de Beek dilansir dari Team Talk.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat ini, periode yang tidak jelas dalam hal transfer. Kalau tidak ada virus corona mungkin situasinya sudah berbeda. Tapi, saya masih harus menunggu dan melihat bagaimana hasilnya,” tambahnya.

Donny van de Beek sendiri sudah mencatatkan 175 penampilan secara keseluruhan bersama klubnya, Ajax Amsterdam. Dirinya juga sudah mencetak 41 gol dan mendaftarkan namanya dalam 34 assist yang diberikan kepada klub.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaTottenham HotspurAjax AmsterdamBola InternasionalDonny van de Beek

Berita Terkini