x

Mantan Pelatih Real Madrid: Lionel Messi Sudah Tinggalkan Barcelona

Rabu, 2 September 2020 04:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Mantan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, mengatakan bahwa kapten Barcelona yang bernama Lionel Messi, sudah meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

FOOTBALL265.COM - Mantan pelatih sepak bola Real Madrid, Jorge Valdano, mengatakan bahwa kapten Barcelona yang bernama Lionel Messi, sudah meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Lionel Messi masih terus menjadi topik pembicaraan pengamat sepak bola Spanyol sampai hari ini. Ia dikabarkan sudah tidak suka dengan internal Barcelona dan siap meninggalkan Camp Nou.

Bahkan, rumor terbaru menginformasikan bahwa striker Argentina itu sudah mangkir dari latihan tim Catalan untuk menyambut musim baru 2020/21. Hal ini tentu makin memperkuat dugaan bahwa ia bakal pergi di bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Menanggapi situasi ini, mantan pelatih sekaligus mantan striker Real Madrid yang bernama Jorge Valdano mengatakan bahwa Messi telah meninggalkan Barcelona meski jiwa raganya masih di Camp Nou.

"Terlepas dari apakah dia akan pindah ke klub lain atau pulang ke negara asalnya, tapi dia saat ini sudah meninggalkan Barcelona. Saya sangat yakin dan tidak ada keraguan tentang hal itu," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda.

"Semakin cepat Barcelona menyadari bahwa mereka akan kehilangan pemain terbaiknya, semakin cepat pula mereka bisa fokus untuk melakukan pembenahan skuat. Bartomeu harus mulai berpikir kapan Messi akan pergi," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, sampai sekarang belum ada kejelasan apakah rekan senegara Lautaro Martinez, Paulo Dybala, dan Mauro Icardi itu akan hengkang atau tidak. Namun, beberapa klub besar Eropa seperti Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain sedang mengincarnya.

Lionel Messi sendiri telah memperkuat tim senior Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 634 gol dan menyumbang 285 assists dari total 731 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Real MadridManchester CityBarcelonaLionel MessiLiga SpanyolSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini