x

Lepas Ban Kapten Tim Italia, Emir Eranoto Putuskan Kuliah di Undip

Jumat, 4 September 2020 09:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ada kabar menarik dari pesepak bola Indonesia yang berkiprah di luar negeri, Emir Eranoto yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Diponegoro.

FOOTBALL265.COM - Ada kabar menarik dari pesepak bola Indonesia yang berkiprah di luar negeri, Emir Eranoto. Kali ini, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Sebagaimana diketahui, Emir Eranoto adalah salah satu pemain muda potensial yang sempat berkiprah di Liga Italia. Ia sudah merantau ke Negeri Pizza sejak 2018 lalu.

Kemudian, Emir diboyong tim San Marco Juventina yang bermain di kompetisi kasta keenam Liga Italia, usai tampil apik selama menjabat sebagai kapten tim ISM Academy.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, pandemi Covid-19 yang sempat merebak di Italia membuat Emir Eranoto terpaksa pulang ke Tanah Air. Bahkan, hingga kini, ia belum mendapat perpanjangan kontrak.

Alhasil, waktu pandemi dimanfaatkan Emir untuk belajar, hingga akhirnya ia diterima sebagai mahasiswa baru jurusan Sastra Inggris di Universitas Diponegoro (Undip).

Emir Eranoto mengunggah sebuah video untuk Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2020, yang mengangkat tema tentang kemartabatan dan keberagaman.

Tentu, hal ini akan menjadi teka-teki, apakah Emir Eranoto masih akan bermain sepak bola profesional, jika ia sudah menjalani perkuliahan di Universitas Diponegoro?

Meski demikian, banyak pula pemain sepak bola nasional yang menempuh pendidikan tinggi, bahkan tak jarang dari mereka juga meraih predikat dengan pujian (cumlaude).

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja Septian David Maulana, Rudolof Yanto Basna, Maldini Pali, Miftahul Hamdi, Ichsan Kurniawan, hingga Yabes Roni.

Sehingga, tentu tidak ada masalah jika Emir Eranoto menyempatkan kuliah di sela-sela aktivitasnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Liga IndonesiaEmir Eranoto

Berita Terkini