x

Tunggu Kepastian Piala AFC 2020, Fadil Sausu Tegaskan Kesiapan Bali United

Minggu, 6 September 2020 17:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang tengah Bali United, Fadil Sausu saat menggunakan pita berwarna merah.

FOOTBALL265.COM - Kapten Bali United, Fadil Sausu, menegaskan kesiapan timnya menghadapi lanjutan Piala AFC 2020. Saat ini skuat Serdadu Tridatu masih menunggu kepastian jadwal grup G.

Bali United bersama Svay Rieng FC (Kamboja) dan United City FC (Ceres Negros-Filipina) awalnya terjadwal berangkat ke Vietnam. Ada enam partai tersisa yang rencananya dimainkan di Stadion Cam Pha, Quang Ninh, pada 23-29 September mendatang.

Namun, lonjakan warga yang terpapar virus Corona membuat Vietnam mengundurkan diri. Bali United mengambil langkah dengan mengajukan diri sebagai tuan rumah laga sisa grup G.

Baca Juga
Baca Juga

Federasi sepak bola Asia (AFC) belum membuat keputusan. Rapat baru akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Di tengah ketidakpastian jadwal ini, Fadil Sausu menegaskan kesiapan timnya.

"Piala AFC memang belum diketahui kapan dan main di mana, tapi kami para pemain selalu siap. Mau main AFC atau Liga 1 yang duluan, kami selalu siap," ucap Fadil Sausu.

Bali United sudah berlatih sejak 3 Agustus lalu. Skuat sudah lengkap. Terakhir ada nama Paulo Sergio yang sempat tertahan di Portugal. Fadil menilai tim dalam progres bagus.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah kondisi fisik saya dan teman-teman sudah kembali bagus setelah libur panjang," tutur Fadil Sausu.

Ada kabar AFC mempertimbangkan pengajuan Bali United sebagai tuan rumah. Kini, mereka menunggu surat balasan sebelum mempersiapkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk digunakan lagi setelah terakhir pada 15 Maret lalu.

AFC CupFadil SausuBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1 2020

Berita Terkini