x

Wolverhampton Wanderers Resmi Boyong Bek Semifinalis Liga Champions

Senin, 7 September 2020 16:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub kuda hitam Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers baru saja meresmikan kedatangan Marcal, bek yang diboyong dari klub semifinalis Liga Champions, Lyon.

FOOTBALL265.COM – Klub kuda hitam Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers baru saja meresmikan kedatangan Fernando Marcal, bek yang diboyong dari klub semifinalis Liga Champions, Lyon.

Kedatangan Marcal ke Molineux adalah salah satu kejutan tersendiri, mengingat Wolves tidak pernah terlihat berminat untuk mendatangkan bek tangguh asal Brasil ini. Dirinya didatangkan dari Lyon sehari setelah kedatangan wonderkid Portugal, Fabio Silva yang memecahkan rekor transfer klub.

Baca Juga
Baca Juga

Dari laman resmi Lyon, Marcal ditebus oleh Wolves dengan banderol transfer sekitar 2 juta euro (34,9 miliar rupiah). Banderol yang lumayan murah mengingat dirinya adalah salah satu kunci di lini belakang raksasa Ligue 1 itu.

Dirinya didatangkan oleh Lyon pada tahun 2017 lalu dan telah tampil sebanyak 75 pertandingan termasuk laga semifinal Liga Champions kontra Bayern Munchen di Lisbon bulan Agustus kemarin.

Marcal diketahui baru akan habis kontraknya pada tahun 2021 mendatang. Tetapi secara khusus dirinya meminta pada manajemen Lyon untuk diperbolehkan bergabung bersama Wolves di bursa transfer musim panas ini demi memenuhi ambisinya mencoba Liga Inggris setidaknya sekali dalam karinya sebelum memutuskan untuk gantung sepatu.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami sangat senang dengan kehadiran Marcal di Molineux. Pengalamannya akan sangat membantu para pemain muda asuhan Nuno Espirito Santo,” ujar Jeff Shi, CEO Wolves dilansir dari laman resmi klub.

Diberkahi dengan kemampuan untuk melakukan build up serangan dari lini belakang, Marcal juga memiliki kecepatan mumpuni serta determinasi tinggi yang akan sangat berguna bagi Wolves untuk mengarungi musim 2020/21 mendatang.

Bursa TransferOlympique LyonLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini