x

Nick Kuipers Tanggapi Kehadiran Pemain U-20 di Persib Bandung

Selasa, 8 September 2020 07:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bek Persib Bandung di Liga 1 2020, Nick Kuipers, memberikan komentar mengenai bek Diklat Persib, Kakang Rudianto yang saat ini sedang mengikuti trial.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung di Liga 1 2020, Nick Kuipers, memberikan komentar mengenai bek Diklat Persib, Kakang Rudianto yang saat ini sedang mengikuti trial di skuat Maung Bandung.

Menurutnya, kehadiran pemain U-20 tersebut sangat positif, walaupun posisinya sama dengan dirinya. Selain itu, dengan mengikuti program latihan bersama tim Persib, maka pemain muda akan mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu untuk modal di masa yang akan datang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai pesepakbola profesional, Nick Kuipers siap memberikan dukungan dan berbagi ilmu serta pengalaman dengan pemain muda.

"Untuk pemain muda, tentu bagus bagi mereka berlatih bersama tim senior. Bagus bagi mereka karena bisa berlatih dan belajar dengan kami dan mereka bisa bersiap untuk musim depan mungkin," kata Nick Kuipers, Senin (07/09/2020).

Kakang, baru mengikuti program latihan bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (07/09/2020).

Sebelumnya, sudah ada tiga nama pemain Diklat Persib yang mengikuti program latihan yakni Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan mendatangkan lagi pemain U-20 ke tim Maung Bandung. Menurutnya, untuk lanjutan Liga 1 2020, timnya membutuhkan tambahan empat pemain U-20.

Pasalnya, saat kompetisi digelar kembali, setiap tim harus memasukan dua nama Pemain U-20 dalam daftar susunan pemain. Sehingga, Maung Bandung memilih untuk mendatangkan kembali pemain muda sebagai antisipasi jika saat laga ada yang cedera atau berhalangan.

"Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," kata Robert Alberts, Senin (07/09/2020).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang dia direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," jelasnya.

Sebelum mendatangkan empat pemain tersebut, Persib sudah mendaftarkan dua pemain U-20 yang juga jebolan Diklat Persib yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Saat ini, Beckham sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaNick KuipersBerita Liga 1

Berita Terkini