x

Persib vs Bhayangkara FC, Robert Alberts Tak Peduli Hasil Akhir

Rabu, 9 September 2020 12:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan tidak akan melihat skor akhir pertandingan saat uji coba menghadapi Bhayangkara FC.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan tidak akan melihat skor akhir pertandingan saat uji coba menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (12/09/2020). 

Pada pertandingan uji coba tersebut, pelatih asal Belanda ini mengaku ingin melihat perkembangan anak asuhnya terutama dari segi fisik, setelah menjalankan program latihan sekitar lima pekan. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Robert Alberts ingin melihat sejauh mana anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikannya dalam pertandingan, sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

"Lebih untuk melihat bagaimana pemain bisa meningkat dari laga sebelumnya. Lebih fokus untuk bermain selama 90 menit untuk mengurangi kesalahan yang dibuat. Lebih memainkan pola yang diterapkan," kata Robert Alberts. 

Selain itu, Robert Alberts ingin membiasakan anak asuhnya bermain selama 90 menit. Agar, saat kompetisi bergulir kembali Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah terbiasa, lantaran sebelumnya sekitar lima bulan tidak merasakan atmosfer pertandingan. 

"Dan kami harus menjaga ketahanan selama 90 menit, karena kami menyesuaikan dengan jadwal yang sudah keluar, dengan perjalanan yang harus kami lakukan," ucapnya.  

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi sangat penting bagi kami mempunyai stamina. Itu yang paling penting karena kami menghadapi perjalanan yang tidak biasa sepanjang musim," jelasnya. 

Pada pertandingan uji coba kali ini, Persib dan Bhayangkara FC akan bermain dalam dua pertandingan, yakni pukul 13.00 dan 15.00 WIB. Dengan begitu, kedua tim bisa menurunkan line up yang berbeda dan seluruh pemain bisa merasakan atmosfer laga. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini