x

Lawan Uji Coba Melimpah di Yogyakarta, Ini Sikap Bali United

Jumat, 11 September 2020 19:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United saat menjalani latihan sebagai persiapan Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Bali United tak tertarik berangkat lebih awal ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meski melimpah klub-klub profesional. Skuat Serdadu Tridatu akan kembali ke Liga 1 2020 tanpa menjalani laga uji coba.

Bali United sebenarnya punya kesempatan melakukan uji coba. Di DIY, sudah ada Barito Putera dan PSS Sleman yang memulai persiapan. Selain itu, ada PSIM Jogja dan Martapura FC yang bersiap menuju Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Bali United tak tertarik untuk melakukan uji coba. Fadil Sausu dkk. akan fokus mempersiapkan diri dengan melakukan uji internal dalam setiap sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

"Kita akan berangkat ke Jogja ketika sudah dekat dengan pertandingan. Tidak ada uji coba," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Jumat (11/09/20).

Fokus Bali United kini hanya tertuju ke Liga 1. Pasalnya, federasi sepak bola Asia (AFC), sudah memastikan Piala AFC 2020 batal dilanjutkan. 

Teco mengatakan, batal dilanjutkannya Piala AFC 2020 tak memberi keuntungan bagi Bali United. Justru sejak awal Bali United punya ambisi besar berprestasi di kompetisi level Asia dan Asia Tenggara. Namun, dua kompetisi itu sudah dipastikan batal.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sekarang fokus ke Liga 1," tutur pelatih asal Brasil ini.

Bali United dijadwalkan mengawali Liga 1 2020 dengan menjamu Tira Persikabo di Stadion Sultan Agung Bantul, 4 Oktober 2020. Masih ada waktu tiga pekan untuk mematangkan kesiapan skuat Serdadu Tridatu.

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini