x

Tekad Bek Timnas U-19 Jelang Laga Kontra Arab Saudi

Jumat, 11 September 2020 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-19 akan melawan Arab Saudi U-19 pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia, Jumat (11/09/20) waktu setempat.

FOOTBALL265.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Komang Tri Arta Wiguna bertekad membawa skuat Garuda Nusantara meraih kemenangan perdana saat melawan Arab Saudi malam nanti di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia. Ia siap memberikan penampilan terbaik jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong.

Kendati demikian, Komang mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada. Pasalnya, Arab Saudi hanya kalah tipis dari Bulgaria dan Kroasia, bahkan mampu menceploskan tiga gol ke gawang tuan rumah. 

Baca Juga
Baca Juga

"Arab Saudi tim yang bagus, buktinya mereka hanya kalah tipis melawan Kroasia dan Bulgaria. Namun kami sudah siap melawan mereka dan bertekad memberikan penampilan terbaik besok," katanya dalam rilis PSSI.

Laga kontra Arab Saudi jadi sorotan, setelah di dua laga sebelumnya Timnas U-19 menelan kekalahan dari Bulgaria dan Kroasia. Tak tanggung-tanggung, gawang tim Merah Putih bahkan dibobol sepuluh gol dan hanya menceploskan satu gol. 

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menjelaskan, telah melakukan evaluasi dari dua kekalahan sebelumnya dan memberikan materi untuk menaklukan Arab Saudi. 

Baca Juga
Baca Juga

"Melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," ujar Shin Tae-yong.

Keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang digelar awal tahun depan. Selain itu, TC di Kroasia juga menjadi persiapan awal skuat Garuda Nusantara agar tampil bagus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

PSSIArab SaudiTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini