x

Tidak Mudah Bagi Liverpool Untuk Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Jumat, 11 September 2020 22:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

FOOTBALL265.COM - Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memahami betul akan tekanan besar yang dihadapi timnya sebagai juara bertahan Liga Inggris. Dia menilai itu tidak mudah bagi pasukan Jurgen Klopp.

Pada kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 lalu, Liverpool akhirnya meraih gelar juara setelah penantian panjangnya selama 30 tahun. Mereka juga mendapatkan beberapa raihan rekor selama semusim.

Baca Juga
Baca Juga

Keberhasilan mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim lalu melengkapi kesuksesan Liverpool. Sebelumnya, pasukan dari Jurgen Klopp ini berhasil mendapatkan beberapa trofi antaranya adalah Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Tampil konsisten hampir di sepanjang musim, Liverpool menutup musim dengan mengumpulkan 99 poin. Mereka unggul hingga 18 poin dari Manchester City yang finis sebagai runner-up. Ekspektasi besar pun mengiringi langkah mereka di Liga Inggris musim 2020/2021. The Reds masih dijagokan sebagai salah satu unggulan di musim baru.

Namun, mempertahankan gelar Liga Inggris bukan perkara mudah. Dalam satu dekade terakhir, hanya satu tim yang mampu menjuarai kompetisi tersebut secara berurutan. Manchester City melakukannya saat jadi juara pada 2017/2018 dan 2018/2019.

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, pun menyadari bahwa tekanan besar yang dihadapi Liverpool. Maka dari itu, dirinya pun berharap timnya memiliki mental yang lebih tangguh sebagai juara bertahan Liga Inggris.

"Bagi kami, ini bukan soal melampaui jumlah poin yang kami dapat atau mencetak gol lebih banyak. Ini soal apakah kami bisa berkembang sebagai tim dan terus menang. Kami harus menjaga mentalitas itu dan hal pertama yang membantu kami melangkah sejauh ini," ujar Alexander-Arnold dilansir dari Sky Sport.

"Kami tahu sekarang ada target besar di punggung kami karena jadi juara dan tim-tim lain akan lebih termotivasi ketika melawan kami. Jadi, kami harus menyamai mentalitas itu dan membawanya ke level yang lebih tinggi. Jadi juara secara beruntun itu lebih sulit daripada menjuarainya satu kali," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool akan mengawali pertandingan perdananya di kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 ini berhadapan dengan Leeds United yang menjadi tim promosi setelah menjuarai kompetisi kasta kedua Liga Inggris.

Pertandingan antara Liverpool vsLeeds United ini akan dilangsungkan di Stadion Anfield pada hari Sabtu (12/09/2020) malam WIB. Ini akan menjadi ajang yang ditunggu-tunggu karena mempertemukan dua tim yang memiliki sejarah panjang di Liga Inggris.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldBerita Liga Inggris

Berita Terkini