x

Starting XI Mengerikan Tottenham Hotspur yang Diperkuat Gareth Bale

Kamis, 17 September 2020 09:56 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi Gareth Bale saat masih membela Tottenham Hotspur

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah starting XI mengerikan Tottenham Hotspur yang bakal diperkuat oleh Gareth Bale. 

Kekalahan memalukan Tottenham Hotspur di laga perdana Liga Inggris dari Everton membuat Jose Mourinho berang. Oleh karena itu, Jose Mourinho langsung meminta Tottenham Hotspur untuk segera mencarikannya pemain bintang. 

Kebetulan Gareth Bale sedang berada di daftar jual, tanpa tedeng aling-aling, Tottenham Hotspur pun langsung bergerak menikung Manchester United untuk mengontak Real Madrid. Hasilnya sudah bisa ditebak, Bale langsung menerima tawaran pulang kampung oleh Tottenham. 

Baca Juga
Baca Juga

Kepulangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur pun hanya tinggal menunggu waktu saja mengingat semua pihak sudah setuju dengan transfer tersebut. Menjadi menarik karena kita semua ingat musim terakhir Bale bersama Tottenham Hotspur dilalui dengan peforma gemilang. 

Besar harapan Jose Mourinho agar bisa melihat Bale tampil beringas lagi sehingga bisa membangkitkan Tottenham Hotspur dari start yang buruk musim ini. Lantas bakal seperti apa starting XI mengerikan Tottenham Hotspur usai kedatangan Gareth Bale? 

Sebagai catatan, guna mengakomodasi sayap-sayap cepat macam Son Heung-min dan Gareth Bale, Jose Mourinho disarankan untuk menggunakan formasi 4-3-3.

Hugo Lloris 

Kiper Hugo Lloris dipercaya masih akan menjadi penjaga gawang utama Tottenham Hotspur. Kehadiran dan kepemimpinannya kerap memberikan rasa aman bagi lini pertahanan Tottenham Hotspur. 

Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon 

Baca Juga
Baca Juga

Dengan mengandalkan formasi 4-3-3, Jose Mourinho membutuhkan duet bek sayap yang cepat dan pandai menyerang serta 2 bek tengah tangguh. Untuk bek tengah, duet Eric Dier dan Toby Alderwiereld dirasa telah menjadi kombinasi terbaik pertahanan Tottenham Hotspur. 

Matt Doherty yang baru didatangkan dari Wolves bukan pemain sembarangan, ia kerap memberikan assists di klub lamanya. Sedangkan bek kiri besar kemungkinan bakal ditempati Sergio Reguilon yang juga sebentar lagi bakal datang ke Tottenham Hotspur dari Real Madrid. 


1. Giovanni Lo Celso, Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli

Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Sementara itu, dalam format 3 gelandang, Jose Mourinho jika ingin bermain lebih menyerang maka ia rasanya hanya membutuhkan 1 gelandang bertahan saja. Peran tersebut sangat cocok diperankan oleh Pierre-Emile Hojbjerg yang baru didatangkan dari Southampton. 

Hojbjerg bukanlah pemain kacangan juga, dia adalah salah satu pemain di Liga Inggris dengan kemampuan merebut bola terbaik. Duet gelandang serang Tottenham Hotspur bakal diisi oleh Dele Alli dan Giovanni Lo Celso. 

Peran kedua gelandang serang ini pun bisa dibuat berbeda oleh Mourinho di mana Lo Celso bisa fleksibel membantu tugas Hojbjerg sekaligus penyambung lini belakang dan serang. Sedangkan Alli akan diberikan free role untuk berkreatifitas di final third lawan. 

Gareth Bale, Harry Kane, Son Heung-min 

Selebrasi Gareth Bale saat masih membela Tottenham Hotspur

Tibalah kita di trio lini serang menakutkan Tottenham Hotspur yang terbaru yaitu Gareth Bale-Harry Kane-Son Heung-min. Bisa dikatakan trio lini serang Tottenham Hotspur ini rasanya bisa menyaingi trisula maut milik Liverpool. 

Bagaimana tidak, Harry Kane yang ketajamannya tak perlu lagi diragukan, sepertinya tak perlu lagi banyak munduk ke belakang untuk mencari bola. Soalnya dua penyerang sayap Tottenham Hotspur kali ini memiliki kecepatan luar biasa dan sanggup memberi suplai bola presisi bagi Kane. 

Bisa juga Mourinho mengandalkan Kane sebagai tembok sehingga dapat memberikan ruang bagi Bale dan Son Heung-min untuk masuk dari second line. Jangan lupakan juga strategi serangan balik akan sangat mematikan karena Bale memiliki kemampuan finishing dan speed mengagumkan. 

Pada akhirnya dengan formasi 4-3-3 ini, Jose Mourinho bisa membawa Tottenham Hotspur bangkit dan siap membuat kejutan di Liga Inggris musim ini andai Gareth Bale sudah datang dari Real Madrid. 

Gareth BaleJose MourinhoTottenham HotspurHarry KaneEric DierHugo LlorisPierre-Emile HojbjergToby AlderweireldSon Heung-MinDele AlliIn Depth SportsLiga InggrisFeatureGiovani Lo CelsoSergio Reguilon

Berita Terkini