x

Keuntungan yang Didapat Tottenham dari Reguilon Versi Gareth Bale

Minggu, 20 September 2020 14:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

FOOTBALL265.COM – Gareth Bale memberi jaminan ke Tottenham Hotspur keuntungan berlipat usai mendatangkan rekan setimnya di Real Madrid, Sergio Reguilon.

Tottenham mulai tancap gas mendatangkan pemain di sisa waktu bursa transfer musim panas 2020 ini. Sebelumnya, Spurs hanya mendatangkan tiga pemain saja, yakni Joe Hart secara gratis, Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton dan Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers.

Ketiga pemain ini sebelumnya dirasa cukup untuk membawa Tottenham bersaing. Sayang, kekalahan 0-1 di pekan perdana Liga Inggris dan padatnya jadwal kompetisi membuat Spurs harus mendatangkan pemain lain.

Baca Juga
Baca Juga

Langkah cemerlang pun diambil dengan membawa pulang Bale dari Real Madrid. Tak cukup sampai di situ, The Lilywhites juga mengeluarkan mahar sebesar 30 juta euro (Rp526 miliar) untuk memboyong Reguilon.

Besarnya mahar yang dikeluarkan pun berbanding lurus dengan ekspektasi besar Tottenham Hotspur ke Sergio Reguilon. Mengetahui adanya harapan besar dari klubnya, Gareth Bale pun memberi jaminan ke The Lilywhite soal rekan setimnya di Madrid tersebut.

“Dia (Reguilon) bek kiri muda yang menarik. Sangat enerjik, suka menyerang, dan mampu memberi umpan silang yang bagus,” ujar Bale dikutip dari laman Express.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi dia adalah pembelian dan tambahan yang hebat untuk skuat Tottenham. Saya pikir semua orang akan menikmati permainannya. Saya telah bersamanya beberapa tahun di Madrid,” pungkasnya.

Apa yang diucapkan Bale sejatinya selaras dengan prestasi Reguilon sendiri. Meski dicampakkan Real Madrid, ia mampu berprestasi bersama Sevilla dengan menjuarai Liga Europa 2019/20 dan menjadi bek kiri terbaik LaLiga Spanyol di musim yang sama.

Sergio Reguilon sendiri akan melengkapi skema yang diterapkan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Apalagi dengan atributnya yang mampu memberi ancaman lewat sisi sayap baik dengan kecepatannya dan umpan silangnya.

Gareth BaleJose MourinhoSevillaTottenham HotspurLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisSergio Reguilon

Berita Terkini