x

3 Fakta Matija Nastasic, Bek Tangguh Serbia Incaran AC Milan

Rabu, 23 September 2020 19:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memburu bek Schalke 04, Matija Nastasic. Nastasic ingin didatangkan AC Milan sebagai alternatif karena kesulitan mendatangkan pemain Fiorentina, Nikola Milenkovic.

AC Milan saat ini tengah krisis bek tengah. Seperti diketahui, kapten Alessio Romagnoli masih berkutat dengan cedera.

Sementara bek pelapis Mateo Musacchio juga tengah cedera. Milan pun tinggal mengandalkan Simon Kjaer, Matteo Gabbia, dan Leo Duarte. Padahal, musim sudah bergulir dan Milan harus berkompetisi di Serie A Italia serta Liga Europa.

Baca Juga
Baca Juga

Milan sejatinya tengah merencanakan untuk merekrut Nikola Milenkovic. Namun, tawaran 20 juta euro untuk Fiorentina ditolak mentah-mentah.

Kini, AC Milan mengalihkan perhatiannya kepada bek Schalke, Matija Nastasic. Nama Nastasic masuk dalam radar buruan AC Milan jelang penutupan bursa transfer. Untuk mengenal lebih jauh pemain satu ini, berikut kami rangkum tiga fakta tentang Nikola Nastasic.

1. Incaran Lama

Nikola Nastasic sejatinya bukanlah nama baru dalam daftar buruan AC Milan. Pada musim panas 2019 silam, Milan pernah berminat padanya.

Kala itu, AC Milan yang gagal mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpool, mencoba mendekati Nikola Nastasic. Namun, pada akhirnya Milan memalingkan ke target lainnya dan Nastasic tetap bertahan di Bundesliga.

Nastasic dianggap lebih muda dan memiliki nilai transfer lebih murah dari Dejan Lovren. Sebab, Milan masih terjerat sanksi FFP cukup berat kala itu.

2. Akrab dengan Serie A Italia

Meski saat ini bermain di Bundesliga Jerman, ternyata bek 27 tahun itu pernah akrab dengan Serie A Italia. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Fiorentina, tepatnya pada musim 2011-2012.

Matija Nastasic yang hanya semusim saja di Fiorentina sebelum akhirnya pindah ke Manchester City. Saat itu ia memang dicap sebagai bek dengan potensi besar.

Namun pada 2015, Nastasic dijual ke Schalke. Nastasic sejauh ini telah mencatatkan 107 penampilan di Bundesliga, 34 di Liga Inggris, dan 26 di Serie A Italia. Sementara di Timnas Serbia, ia tampil sebanyak 28 kali.

3. Rekan Duet Nikola Milenkovic

Fakta lainnya adalah, Matija Nastasic merupakan rekan duet incaran Milan lainnya, Nikola Milenkovic. Keduanya sama-sama berasal dari Serbia.

Saat bermain di tim nasional, Matija Nastasic dan Nikola Milenkovic saling bahu membahu menjaga pertahanan. Sejauh ini Matija Nastasic telah mengoleksi 28 caps bersama Timnas Serbia.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Nikola Milenkovic sepertinya bakal memiliki masa depan lebih cerah. Sebab, di usia 22 tahun ini, ia telah mengoleksi 20 caps bersama Serbia.

Baik Nastasic maupun Milenkovic tak hanya bisa main di posisi bek tengah. Matija Nastasic tercatat bisa main di bek kiri, sementara Nikola Milenkovic di posisi bek kanan. Tentu ini bisa jadi keuntungan bagi AC Milan.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanMatija NastasicLiga ItaliaTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini