x

Liga 1 Ditunda, Manajemen Persib: Jangan Tanya Kerugian

Rabu, 30 September 2020 08:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

FOOTBALL265.COM - Manajemen tim Persib Bandung, menanggapi jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang ditunda hingga satu bulan ke depan, yakni dari Oktober 2020 ke November 2020. 

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20). 

PSSI mengambil keputusan untuk menunda kick off kompetisi, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, pihaknya akan mengikuti dan menghormati keputusan yang diambil oleh PSSI terkait ditundanya jadwal kick off lanjutan Liga 1 2020. 

Selain itu, ditundanya jadwal kick off satu bulan ke depan, akan dimanfaatkan oleh skuat Maung Bandung untuk mematangkan persiapan. Walaupun, saat ini kondisi tim Persib sudah siap tempur untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020, karena sudah berlatih sejak awal Agustus lalu. 

"Ya kalau gitu sebulan, kita harus tetap ikutin. Istilahnya melakukan persiapan kalau memang benar 1 bulan itu," kata Teddy, Selasa (29/09/20). 

Teddy tak menampik, ditundanya kick off lanjutan Liga 1 2020 cukup merugikan skuat Maung Bandung. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh ini sudah mempersiapkan diri sejak awal Agustus lalu untuk kick off kompetisi di Oktober 2020. 

Meski begitu, Teddy tak ingin membahas lebih jauh mengenai kerugian yang dialami timnya, dengan adanya penundaan jadwal kick off kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

"Dampaknya pasti ada kerugian, cuma kan kita menghormati keputusan dari Kepolisian bahwa pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak diizinkan untuk dilaksanakan tanggal 1. Gak usah nanya itulah (nominal kerugian) gak elok," jelasnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sebelum adanya penundaan jadwal, Persib akan melakoni pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020 menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). Setelah itu, skuat Maung Bandung akan dijamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini