x

Ezra Walian Datang, Begini Formasi Terbaik PSM di Lanjutan Liga 1 2020

Senin, 5 Oktober 2020 16:40 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) dan Ezra Walian (kanan).

FOOTBALL265.COM - Begini formasi terbaik PSM Makassar berdasarkan materi pemain yang ada sekarang dalam lanjutan Liga 1 2020 pasca bergabungnya penyerang naturalisasi, Ezra Harm Ruud Walian.

Sebagaimana diketahui, penyerang berusia 22 tahun itu baru bergabung ke dalam skuat Pasukan Ramang yang tengah berada Yogyakarta pada Minggu (04/09/20) siang.

"Dia telah tiba dan bergabung bersama tim di Yogyakarta. Kondisinya belum diketahui meskipun rutin berlatih mandiri sehingga akan diistirahatkan dulu sebelum gabung latihan," ungkap Media Officer klub, Sulaiman Karim, Senin (05/10/20).

Padahal, klub yang berdiri pada tahun 1915 ini telah memulai latihan perdana untuk menyambut kompetisi sepak bola kasta teratas di Indonesia sejak akhir September lalu, tepatnya pada Senin (21/09/20).

Situasi tersebut sempat membuat kalangan suporter klub merah marun ini khawatir dengan kedalaman skuat, utamanya di sektor lini depan yang telah ditinggal Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, status penyerang naturalisasi lain yakni Osas Saha dan penyerang asing, Giancarlo Rodrigues, tak kunjung jelas hingga saat ini yang dibuktikan dengan belum nampaknya batang hidung mereka di Yogyakarta.

Meski demikian, kehadiran Ezra Walian setidaknya telah menambah daya gedor lini depan PSM Makassar diajang Liga 1 2020 jika dilanjutkan pada November mendatang.

Ya, jebolan Akademi Ajax Amsterdam ini bisa diandalkan oleh pelatih Herrie Setyawan sebagai ujung tombak dalam skema 4-4-2 yang diwariskan oleh Bojan Hodak sejak awal musim.

Pemilik nomor punggung 10 di PSM Makassar tersebut akan didampingi oleh sang kapten sekaligus salah satu playmaker terbaik diajang Liga 1 2020, yakni Wiljan Pluim.

Di second line alias sektor gelandang, duo winger berlabel Timnas Indonesia yakni Yakob Sayuri dan Bayu Gatra dipastikan menyegel satu tempat untuk mengisi pos sayap kanan dan kiri.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Herrie Setyawan bisa mengandalkan duet senior junior dalam diri Rizky Pellu dan Muhammad Arfan untuk menjaga kestabilan di lini tengah dan penghubung antara lini belakang dan depan.

Dua jebolan Timnas Indonesia U-22 yang membawa pulang Medali Perak di Sea Games 2019 Filipina, Asnawi Mangkualam dan Firza Andika, diprediksi bakal mengisi pos bek sayap kanan dan kiri.

Adapun pemain senior Abdul Rahman bakal menjadi pemimpin di jantung pertahanan Pasukan Ramang untuk melindungi Miswar Saputra yang berdiri di bawah mistar gawang.

Eks Bali United pada musim lalu, Ahmad Agung, yang sedianya merupakan gelandang bertahan kemungkinan besar yang akan mendapat kepercayaan untuk menemani Abdul Rahman di lini belakang.

Hal tersebut terjadi dikarenakan hengkangnya bek asing asal Lebanon, yakni Husein El Dor dan belum pastinya status Serif Hasic apakah akan kembali dari Bosni Herzegovina atau tidak.

Prediksi Starting Eleven PSM Makassar Diajang Liga 1 2020:

Kiper: Miswar Saputra
Bek: Asnawi Mangkualam, Ahmad Agung, Abdul Rahman, Firza Andika
Gelandang: Yakob Sayuri, M Arfan, Rizky Pellu, Bayu Gatra
Depan: Wiljan Pluim (C), Ezra Walian.
  

PSM MakassarLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini