x

Setelah Menjalani Operasi, Pelatih Kiper Persib Beberkan Kondisinya

Senin, 5 Oktober 2020 16:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos.

FOOTBALL265.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, membeberkan kondisi kebugarannya yang saat ini sudah semakin membaik. 

Menurut pelatih kiper asal Brasil ini, kebugarannya mengalmi perkembangan yang cukup baik setiap harinya. Sehingga, membuatnya semakin termotivasi untuk cepat pulih dan kembali ke lapangan. 

Sebagai informasi, mantan pelatih kiper Borneo FC, sebelumnya harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit, karena sakit hernia. Sehingga, ia harus beristirahat total untuk memulihkan kondisinya. 

"Saya merasa lebih baik setiap harinya," kata Passos sapaan akrabnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Passos menambahkan, butuh waktu tiga pekan sampai satu bulan untuk proses pemulihan, agar bisa beraktivitas kembali seperti semula. Meski begitu, ia berharap proses pemulihannya bisa lebih cepat, agar dapat kembali ke lapangan. 

"Menurut rekomendasi dokter, saya perlu waktu sekitar tiga pekan hingga satu bulan, supaya bisa beraktivitas normal lagi," ucap Passos. 

Selama menjalani proses pemulihan, banyak pihak yang memberikan dukungan kepadanya, mulai dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) hingga Bobotoh. 

Semenata itu, sambil menunggu kondisinya Passos pulih, manajemen Persib dan Robert Rene Alberts, memutuskan untuk mendatangkan kembali pelatih penjaga gawang Gatot Prasetyo. 

Baca Juga
Baca Juga

Gatot untuk sementara waktu, akan ditugaskan untuk menantikan peran Passos di skuat Maung Bandung. Lantaran, tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. 

Mantan pelatih kiper Timnas Indonesia tersebut, bukan orang baru bagi skuat Maung Bandung. Pasalnya, selain sempat menjadi kiper Persib di era 1990-an, dia juga merupakan pelatih kiper tim kebanggaan Bobotoh saat mengarungi kompetisi Liga 1 2019

Namun, saat memasuki musim 2020 Gatot memilih untuk mundur dari kuri pelatih penjaga gawang Persib, lantaran fokus bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini