x

Jadi Pesaing Pickford, Everton Resmikan Kiper AS Roma Sebagai Pemain Baru Keenam

Selasa, 6 Oktober 2020 08:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Belanja Everton di bursa transfer berlanjut dengan memboyong Robin Olsen dari AS Roma sebagai pemain baru keenam. Ia diproyeksikan jadi pesaing Jordan Pickford.

FOOTBALL265.COM – Belanja Everton di bursa transfer berlanjut dengan memboyong Robin Olsen dari AS Roma sebagai pemain baru keenam. Ia diproyeksikan jadi pesaing Jordan Pickford.

Everton menjadi tim kejutan di Liga Inggris musim kompetisi 2020/2021. Kejutan-kejutan tersebut sudah dimulai lewat pergerakan The Toffees di bursa transfer musim panas.

Tim asuhan Carlo Ancelotti sukses mendatangkan sejumlah pemain berkualitas seperti Allan (Napoli), Abdoulaye Doucoure (Watford), dan terutama James Rodriguez (Real Madrid). Sebelumnya mereka juga berhasil mendatangkan Niels Nkounkou dari Marseille B.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadiran para pemain anyar sukses mengangkat performa Everton. The Toffees kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 12 poin dari 4 laga, alias meraih rekor 100% kemenangan.

Meski demikian, Carlo Ancelotti masih belum puas. Jelang penutupan bursa transfer, Everton kembali mendatangkan pemain baru.

Setelah berhasil memboyong bek tengah Ben Godfrey dari Norwich City, rival sekota Liverpool ini kembali membuat kejutan dengan mendatangkan kiper baru untuk menjadi pesaing Jordan Pickford. Pemain yang dimaksud adalah Robin Olsen yang didatangkan dari AS Roma.

Dilansir Sky Sport, pemain berusia 30 tahun itu didatangkan ke Goodison Park pada hari terakhir bursa transfer dengan status pinjaman. Kehadirannya diharapkan mampu memberikan dorongan kompetisi kepada Jordan Pickford mengingat kiper timnas Inggris itu sudah kebobolan 5 kali dari 4 laga Liga Inggris.

Robin Olsen sendiri diboyong AS Roma di bursa transfer musim panas 2018, usai tampil gemilang membawa timnas Swedia ke perempat final Piala Dunia 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Digadang-gadang menggantikan peran Alisson Becker yang hijrah ke Liverpool, Olsen gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Giallorossi.

Akibatnya, di musim keduanya, ia dipinjamkan oleh AS Roma ke sesama klub Serie A Italia, Cagliari. Sayangnya, ia pun gagal menjadi pilihan utama di klub barunya itu dengan hanya mencatatkan 19 penampilan sepanjang musim.

Meski demikian, Olsen masih menjadi penjaga gawang utama untuk timnas Swedia, dengan total penampilan 38 kali. Aksi terakhirnya bersama Swedia terjadi awal September lalu di Nations League, menghadapi Portugal dan Prancis.

Bursa TransferSerie A ItaliaEvertonAS RomaLiga InggrisJordan PickfordRobin OlsenBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini