x

Arsenal Kesal, Kieran Tierney Harus Isolasi dan Absen Lawan Man City

Kamis, 8 Oktober 2020 08:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
Arsenal Kesal, Kieran Tierney Harus Isolasi dan Absen Lawan Man City

FOOTBALL265.COM - Arsenal merasa sangat kecewa setelah bek kiri andalannya, Kieran Tierney harus menjalani isolasi mandiri usai bergabung dengan Timnas Skotlandia. Ini juga berdampak absennya sang pemain dalam laga menghadapi Man City.

Semua itu bermula dari pemain Skotlandia yang berasal dari Southampton, Stuart Armstrong diketahui bahwa dirinya dinyatakan positif terjangkit pandemi virus corona dalam tes rutin yang dilakukan UEFA pada Selasa (06/10/2020).

Baca Juga
Baca Juga

Meski pemain Skotlandia lainnya sudah dinyatakan negatif, akan tetapi Kieran Tierney dan Ryan Christie diharuskan menjalani isolasi mandiri karena berhubungan cukup erat dengan Stuart Armstrong.

Jika Armstrong wajib menjalani masa isolasi selama 10 hari sejak Selasa, maka Tierney dan Christie serta fisioterapis dan masseur Timnas Skotlandia harus diisolasi selama 14 hari ke depan.

Artinya, Kieran Tierney terancam tak bisa dimainkan ketika Arsenal bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, pada Sabtu (17/10/2020) mendatang

“Tim medis kami telah memastikan bahwa Kieran selalu menjaga jarak dari pemain yang dites positif dan tidak melanggar aturan terkait protokol Covid-19. Kami sedang mencari saran dan klarifikasi lebih lanjut tentang detailnya." demikian bunyi pernyataan resmi Arsenal seperti dikutip The Guardian.

Sementara itu, Kieran Tierney sendiri mengaku frustasi dengan situasi yang dihadapinya. Pemain 23 tahun itu menegaskan bahwa ia tak berhubungan dekat dengan Armstrong.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya sangat kecewa dan frustasi berada dalam situasi ini. Saya telah mematuhi semua peraturan dan memastikan saya menjaga jarak secara sosial dari rekan satu tim saya di hotel. Saya juga dinyatakan negatif," tutur Tierney.

"Saya tahu Arsenal dan SFA [federasi sepak bola Skotlandia] sekarang sedang berdiskusi dengan otoritas kesehatan Skotlandia untuk mendapatkan pemahaman lebih lanjut,” tambahnya.

Situasi seperti ini bisa dikatakan sangat merugikan pihak Arsenal, sebab pemain seperti Kieran Tierney menjadi andalan Mikel Arteta di lini belakang The Gunners. Maka tak heran jika absennya di laga melawan Man City akan menjadi hal yang mengecewakan.

ArsenalManchester CitySkotlandiaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini