x

Real Madrid Punya Rahasia Tak Terduga, Karim Benzema Bongkar Semua

Kamis, 8 Oktober 2020 04:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM - Tak bisa dipungkiri jika sosok Karim Benzema menyita perhatian di LaLiga Spanyol musim lalu. Akan tetapi meskipun punya catatan apik, ternyata ia punya suatu rahasia tak terduga terkait klub.

Masuk jajaran Los Galacticos cukup menunjukkan betapa baik kualitas mantan striker Lyon itu ketika singgah ke Santiago Bernabeu. Bayangkan saja, membentuk trio lini serang 'BBC' bareng Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, ia punya predikat pemain tajam.

Selepas kepergian Ronaldo ke Juventus dan ompongnya Gareth Bale, Benzema pun menjelma menjadi striker andalan Los Merengues lewat torehan 250 gol selama masa baktinya. Akan tetapi ternyata ia punya suatu rahasia ketika gabung Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pengakuannya ketika sepakati transfer 35 juta euro (Rp607 miliar), nuansa gelap justru terjadi diawal masuk El Real. Ya, striker berkebangsaan Prancis ini terkesan mendapat beragam tekanan hingga tak punya teman dan harus habiskan setahun dalam masa kesendirian.

"Saya kurang siap di Real Madrid, mulai dari atmosfer klub, orang-orangnya, tekanan, dan kota. Saya sendirian karena tak bisa bahasa Spanyol, ini merupakan masa sulit yang buat saya kurang oke di lapangan dan terjadi selama satu tahun," ungkapnya dilansir AS.

Walaupun punya masalah utama, Benzema berhasil mengatasi itu semua dan kini menjadi panutan utama Los Blancos untuk mendominasi LaLiga Spanyol. Tapi ternyata ia juga punya kelemahan besar dan hal itu pun dibeberkannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Menjadi penyerang harus bisa lakukan banyak hal, bukan hanya mencetak gol. Saya bisa mencetak skor, tapi jika tak menyentuh bola dalam 90 menit, itu akan jadi masalah," pungkasnya.

Ia bukanlah satu-satunya pemain yang menjadi sasaran penurunan performa sejak awal gabung, ada Ricardo Kaka mantan penggawa AC Milan, dan Xabi Alonso yang terkenal di Liverpool. Kedua pemain ini malah surut prestasi meskipun masuk jajaran Los Galacticos.

Beruntung berkat kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid tak punya banyak pilihan dan akan terus mengandalkan Karim Benzema sebagai syarat kuasai LaLiga Spanyol. Jika sepak terjangnya menurun, bukan hal mustahil ia malah akan terusir layaknya Gareth Bale.

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleLaLiga SpanyolKarim BenzemaLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini