x

3 Gol di Game Internal Persib, Duet Geoffrey-Wander Luiz Mudah Dipatahkan

Minggu, 11 Oktober 2020 18:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion merayakan golnya dengan Wander Luiz serta Febri Hariyadi saat menghadapi Melaka United di laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar mengenai tiga gol yang tercipta pada game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (10/10/2020). 

Pada game internal tersebut, tim Persib yang menggunakan jersey navy berhasil unggul atas tim jersey abu-abu dengan skor 3-0, ketiga gol tersebut dicetak Zulham Zamrun di menit pertama dan Ghozali Siregar (59', 74').  

Menurut Robert Alberts, tim jersey navy memiliki pertahanan yang cukup kokoh dan mampu menguasai pertandingan serta mencetak tiga gol. Sehingga, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari tim navy. 

Baca Juga
Baca Juga

"Jika kalian lihat di pertandingan, pertahanan dari tim biru (navy), bek tengah yang ditempati Nick dan Fabiano begitu kuat, mampu menguasai permainan," ucap Robert Alberts. 

"Ketika mendapat bola juga mereka sangat bagus dalam memainkannya, jadi itu menjadi pembeda bagi tim lain," jelas pelatih asal Belanda ini menambahkan. 

Tim yang menggunakan jersey abu-abu menurut Robert Alberts, sulit untuk mengembangkan permainannya. Sehingga, lini depan mereka yang dihuni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz terpaksa banyak mengandalkan skill individu, hal tersebut membuat lini pertahanan tim navy bisa dengan mudah mematahkannya. 

"Sedangkan tim abu-abu di pusat pertahanan tidak bisa menguasai permainan seperti lawan dan tidak bisa membuat gelandang bergerak, itu perbedaannya," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Selain itu pemain depan dari tim abu-abu terpaksa melakukan aksi-aksi individu dan akhirnya membuat Nick dan Fabiano sangat mudah (mematahkan serangan)," tegasnya. 

Sementara itu, game internal tersebut merupakan yang pertama digelar oleh Persib, setelah ada keputusan kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda selama satu bulan. Selain itu, rencananya skuat Maung Bandung akan mulai menggelar pertandingan uji coba pada akhir pekan depan. 

Meski begitu, belum ada informasi dari Robert Alberts, mengenai calon lawan yang akan dihadapi tim kebanggaan Bobotoh pada pertandingan uji coba nanti.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaWander LuizGeoffrey CastillionLiga 1 2020

Berita Terkini