x

Jelang Inggris vs Belgia, De Bruyne: Mereka Bisa Menang Euro dan Piala Dunia

Minggu, 11 Oktober 2020 09:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
Bintang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne memuji Timnas Inggris. De Bruyne mengungkapkan The Three Lions bisa memenangkan turnamen Euro dan Piala Dunia.

FOOTBALL265.COM - Bintang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne memuji lawannya, yaitu Timnas Inggris. De Bruyne mengungkapkan The Three Lions bisa memenangkan turnamen Euro dan Piala Dunia.

Pertandingan Inggris vs Belgia di UEFA Nations League bakal digelar pada Minggu (11/10/20) malam WIB. Pertandingan ini bakal berjalan sengit karena kedua tim punya kualitas pemain yang merata.

Apalagi kedua tim sama-sama dalam performa yang positif. Skuat asuhan Gareth Southgate telah menjalani enam pertandingan tanpa kekalahan. Bahkan hanya kebobolan satu gol saja.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Belgia juga punya catatan apik. Skuat asuhan Roberto Martinez ini telah menjalani 13 pertandingan tanpa kekalahan, tapi baru ditahan imbang 1-1 melawan Pantai Gading.

Melihat kualitas lawannya, De Bruyne kemudian mengatakan bahwa Timnas Inggris bisa menimbulkan ancaman bagi timnya. Ditambah, De Bruyne memuji The Three Lions bisa memenangkan kejuaraan bergengsi seperti Euro dan Piala Dunia.

"Saya pikir mereka sangat bersemangat. Ini tim muda dengan banyak potensi. Saua pikir mereka seharusnya punya target memenangkan Euro dan Piala Dunia berikutnya. Saya pikir mereka punya potensi itu," ucap De Bruyne dikutip dari Goal.com.

Senada dengan De Bruyne, pelatih Belgia yang bernama Roberto Martinez juga mengatakan hanya tinggal menunggu waktu saja bagi Timnas Inggris untuk mendapatkan trofi di turnamen besar.

Baca Juga
Baca Juga

"Para pemain Southgate sama baiknya dengan siapa pun secara individu di dunia sepak bola. Hanya masalah waktu mereka akan mendapatkan trofi atau hasil utama di turnamen besar," ucap Martinez.

Sementara itu, Inggris dan Belgia akan berebut tiga poin dalam laga kali ini untuk bisa memuncaki puncak klasemen sementara Grup 2 Liga A UEFA Nations League.

InggrisBelgiaKevin De BruyneBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini