x

Gelandang Borneo FC Kecam Sikap Kepolisian Soal Izin Lanjutan Liga 1 2020

Kamis, 15 Oktober 2020 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Borneo FC, Sultan Samma.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Borneo FC, Sultan Samma, mengecam sikap kepolisian yang tak menurunkan izin pertandingan (keramaian) untuk lanjutan Liga 1 2020. Ia berharap pihak keamanan segera melunak dan mempertimbangkan hal tersebut.

Sultan mempertanyakan alasan kepolisian tak menurunkan izin keramaian dengan alasan adanya Pilkada dan pandemi virus corona. Menurutnya hal itu sulit diterima dan aneh, sebab klub dan pemain telah menjalani protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga
Baca Juga

"Buat kepolisian, saya sangat menyesalkan hal tersebut. Kami ini olahraga yang diisi atlet profesional dan kami sudah menjalankan protokol yang benar," kata Sultan Samma, Kamis (15/10/20).

"Swab dua minggu sekali demi kelanjutan Liga 1 dan pertandingan sudah jelas tanpa adanya penonton. Apa yang ditakutkan lagi? imbuhnya.

Situasi yang masih tak jelas membuat pemain berusia 34 tahun itu berharap pihak kepolisian bisa mengeluarkan izin agar kompetisi bisa dilanjut. 

Sebab, ada banyak orang yang menggantungkan nasibnya kepada kompetisi sepak bola, termasuk dirinya dan rekan-rekannya, serta masyarakat umum.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berharap liga segera mendapatkan izin dari kepolisian karena ini menyangkut nasib orang banyak di seluruh jagat sepak bola Indonesia," harap Sultan Samma.

Seperti diketahui, PSSI bersama 18 klub Liga 1 2020 telah melakukan pertemuan dan sepakat melanjutkan kompetisi pada 1 November. Inilah wacana kedua, setelahnya sebelumnya gagal dilanjutkan pada 1 Oktober lalu dengan alasan serupa, yakni tidak ada izin kepolisian.

Borneo FCPolisiSultan SammaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini