x

Everton vs Liverpool: 3 Fakta Mencengangkan Soal Duel Ancelotti vs Klopp

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:23 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut tiga fakta mencengangkan di balik duel pelatih Carlo Ancelotti vs Jurgen Klopp jelang pertandingan Everton vs Liverpool di pekan kelima Liga Inggris 2020/21, Sabtu (17/10/20).

FOOTBALL265.COM - Berikut tiga fakta mencengangkan di balik duel pelatih Carlo Ancelotti vs Jurgen Klopp jelang pertandingan Everton vs Liverpool di pekan kelima Liga Inggris 2020/21, Sabtu (17/10/20).

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini, Everton, bakal menjamu rival sekota sekaligus juara bertahan, Liverpool, di Goodison Park.

Sebagai pelatih, Carlo Ancelotti yang jauh lebih senior bakal adu kejeniusan dengan Jurgen Klopp. Berbekal mentalitas yang tengah naik seiring performa positif di awal musim ini, Don Carletto pun mengusung misi agar Everton untuk pertama kalinya dapat mengalahkan Liverpool sejak 2010.

Baca Juga
Baca Juga

Terkait kedua pelatih tersebut, ada tiga fakta menarik menjelang berlangsungnya duel Everton vs Liverpool di Goodison Park malam ini. Berikut INDOSPORT menjabarkannya.

1. Ancelotti vs Klopp Imbang

Sepanjang sejarah kepelatihan, Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp telah bertemu sebanyak delapan kali di semua kompetisi. Rekor mereka ternyata berimbang.

Carlo Ancelotti telah tiga kali mengalahkan tim yang Jurgen Klopp asuh. Sebaliknya, pelatih asal Jerman itu juga sudah tiga kali menekuk Don Carletto. Sementara itu, dua pertandingan lain berakhir seri, termasuk hasil 0-0 di Goodison Park musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, Ancelotti gagal mengalahkan Jurgen Klopp dalam tiga pertemuan terakhir kedua pelatih dengan perincian dua kali seri dan sekali kalah.

Akankah Carlo Ancelotti mengakhiri catatan tersebut atau justru malah memperpanjang rekor tak pernah menang melawan Jurgen Klopp?


1. 2. Potensi Sepi Gol

Pemain Everton dan Liverpool berjibaku di laga derby Merseyside, Minggu (03/03/19).

Pertandingan Everton vs Liverpool berpotensi tidak melahirkan banyak gol, kendati tim tuan rumah sejauh ini terbukti sebagai salah satu tim tertajam di Liga Inggris 2020/21.

Liga Inggris musim ini telah memperlihatkan banyaknya hujan gol dalam satu pertandingan. Salah satu yang terkini adalah ketika Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa pada awal Oktober.

Everton sendiri pernah berpesta gol, yaitu saat menang 5-2 atas West Brom pada pertengahan September. Pasukan Carlo Ancelotti kini telah membukukan 12 gol hingga pekan keempat, salah satu tim terproduktif di Liga Inggris musim ini.

Meski begitu, tampaknya duel Everton vs Liverpool kali ini tidak banyak melahirkan gol. Hal ini terlihat dari sejarah pertemuan Carlo Ancelotti vs Jurgen Klopp di mana dalam delapan pertemuan, hanya tiga laga di mana satu tim bisa mencetak dua atau tiga gol.

Hal tersebut terjadi dalam pertemuan perdana Carlo Ancelotti vs Jurgen Klopp, yakni pada 2 April 2014. Tim asuhan Don Carletto kala itu, Real Madrid, mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 di Liga Champions.

Dortmund kemudian membalas Real Madrid dengan kemenangan 2-0 enam hari kemudian di ajang yang sama.

Lalu, pada 17 September 2019, tim Ancelotti, Napoli, menekuk Liverpool 2-0 di Liga Champions.

Potensi sepi gol dipertegas dengan bentrokan Ancelotti vs Klopp di tiga pertandingan terakhir di mana Liverpool bermain seri 1-1 dengan Napoli (27/11/19), lalu menang 1-0 atas Everton (05/01/20), dan imbang 0-0 dengan The Toffees (21/06/20).

3. Everton-nya Ancelotti Mandul Vs Liverpool

Fakta terakhir yang mencengangkan ialah bahwa Everton-nya Carlo Ancelotti, yang begitu tajam awal musim ini, ternyata mandul saat bersua Liverpool sejauh ini dalam dua derby Merseyside terakhir.

Karena itu, bakal menarik untuk melihat apakah rentetan selalu mencetak gol Everton hingga pekan keempat Liga Inggris musim ini akhirnya terhenti di tangan Liverpool.

LiverpoolEvertonCarlo AncelottiJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini