x

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: VAR Berpihak ke Los Blancos

Sabtu, 24 Oktober 2020 22:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan pekan ke-6 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (24/10/20) malam WIB.

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan pekan ke-6 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (24/10/20) malam WIB.

Pertandingan bertajuk El Clasico berlangsung panas sejak menit awal. Real Madrid yang bertindak sebagai tim tamu mengejutkan tuan rumah Barcelona dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-5.

Adalah Federico Valverde yang menjadi penjebol gawang Neto. Mendapatkan sodoran umpan matang dari Karim Benzema, Valverde berhasil memasukkan bola ke gawang Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Tak tinggal diam, Barcelona langsung keluar untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit berselang wonderkid Barcelona yang bernama Ansu Fati akhirnya membuat gol penyeimbang.

Berawal dari aksi Jordi Alba yang lolos jebakan offside masuk ke pertahanan Real Madrid dan memberikan umpan datar. Bola  langsung disambar oleh Ansu Fati yang tak bisa dibendung oleh Courtois. Skor pun imbang 1-1.

Pada menit ke-22 Real Madrid nyaris unggul lagi dari Barcelona lewat skema sepak pojok. Kiper Barcelona, Neto membuat penyelamatan dari Benzema.

Setelah itu Barcelona memberikan reaksi yang juga membahayakan El Real. Blaugrana melakukan serangan balik cepat yang diinisiasi Ansu Fati.

Fati lalu mengirimkan bola ke Lionel Messi yang berhasil mengecoh Ferland Mendy. Lolos dari penjagaan bek Los Blancos, Messi langsung menendang bola, sayangnya Courtois dengan sigap menepisnya.

Meski jual beli serangan terjadi di laga Barcelona vs Real Madrid, belum ada gol tambahan yang terjadi. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Babak Kedua

Di awal babak kedua Ansu Fati memberikan ancaman nyata bagi Real Madrid. Blaugrana nyaris unggul lewat tendangan pemain sepak bola berusia 17 tahun ini, tapi bola masih melebar tipis di tiang jauh Courtois.

Real Madrid bisa unggul kembali lewat hadiah penalti pada menit ke-63. Hadiah penalti ini cukup kontroversial karena Lenglet dinyatakan melanggar Ramos usai wasit meninjau VAR.

Ramos sendiri akhirnya yang menjadi algojo penalti. Kapten tim Real Madrid ini berhasil memasukkan bola, walau Neto mampu membaca arah tendangan Ramos. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Tak berselang lama, Barcelona hampir menyamakan kedudukan lagi. EL Barca langsung mengancam lini pertahanan Real Madrid. Lagi-lagi Courtois menunjukkan kualitasnya dengan meredam serangan Messi dkk.

Tertinggal, Koeman pun akhirnya ambil risiko untuk memasukkan nafas segar. Pelatih asal Belanda itu memasukkan Antonio Griezmann, Trincao, dan Ousmane Dembele.

Walau begitu Barcelona gagal mencetak gol penyeimbang karena pertahanan El Real masih rapat. Di sisi lain Real Madrid malah bisa mengunci kemenangan setelah membuat gol ketiga di ujung laga.

Pertandingan berjuluk El Clasico jilid pertama di musim 2020/21 akhirnya menjadi milik Real Madrid. Skuat asuhan Zinedine Zidane menang dengan skor 3-1 dari Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Dest, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Pedri, Coutinho, Ansu Fati; Messi.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Varane, Ramos, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Vinicius, Benzema, Asensio.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini